Yamaha Aerox

Lawan Barcelona, Pelatih Liverpool: Salah Gegar Otak, Firmino Cedera

  Senin, 06 Mei 2019   M. Naufal Hafizh
Mohamed Salah. (Reuters)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Penyerang Liverpool, Mohamed Salah dan Roberto Firmino, terpaksa absen melawan Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions, di Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari waktu Indonesia. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengonfirmasi Salah mengalami gegar otak dan Firmino masih cedera otot.

Salah dipaksa keluar dari lapangan saat menang 3-2 atas Newcastle United pada Minggu (5/5/2019) dini hari.

"Keduanya tidak bisa tampil untuk besok (melawan Barcelona)," kata Klopp pada konferensi pers di Anfield, Senin (6/5/2019).

AYO BACA : 2 Gol Messi Hancurkan Liverpool

"(Salah) mengalami gegar otak. Jadi, dia tidak akan diizinkan untuk bermain. Itu saja, itu saja,” ujar Klopp dilansir liverpoolfc.com, Senin (6/5/2019).

Klopp mengatakan, Salah merasa baik-baik saja, tapi itu tidak cukup baik dari sudut pandang medis.

Meski begitu, Klopp berharap Salah bisa tampil kala menjamu Wolverhampton Wanderers pada pertandingan terakhir Liga Premier Inggris, Minggu (12/5/2019).

AYO BACA : Presiden Barcelona yakin Messi Bisa Bermain Hingga Berusia 45 Tahun

Tanpa dua penyerang andalannya, Klopp mengaku akan tetap berusaha memenangkan pertandingan. “Kami mencoba memenangkan permainan, saya pikir itu masuk akal,” ujarnya.

“Kalah 3-0 dari Barcelona jelas bukan situasi yang Anda inginkan sebelum Anda memainkan leg kedua…Kami mencoba untuk memenangkan pertandingan dan jika hasil yang kami miliki di momen tertentu memberi kami kesempatan untuk maju ke babak berikutnya, saya pikir kami harus mencoba. Sampai saat itu, kita hanya perlu mencoba untuk memenangkan permainan dan itulah cara kita akan melakukannya, bersama dengan para pendukung kami,” ujar Klopp.

Pelatih asal Jerman ini mengaku musim ini terasa sangat panjang. Dua pertandingan terakhir musim ini, baginya, akan sangat luar biasa jika bisa memenangkannya.

“Saya pikir kami harus merayakannya dengan kinerja yang baik di lapangan dan dengan kinerja yang sangat, sangat bagus di tribun. Itu akan sangat menyenangkan," pungkasnya.

AYO BACA : Jose Mournho: Lionel Messi Dewa Sepak Bola

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar