Yamaha

Tingkatkan SDM, Pemkab Bandung Gandeng ITB

  Senin, 06 Mei 2019   Mildan Abdalloh
MoU antara Pemkab Bandung dengan ITB. (Dok Humas Pemkab Bandung)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM--Sampai saat ini pendidikan menjadi salah satu fokus Pemerintah Kabupatan (Pemkab) Bandung dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Guna merealisasikan hal tersebut, pemerintah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama Institut Teknologi Bandung (ITB) dalam memberikan beasiswa bagi warga Kabupaten Bandung yang berprestasi dan tidak mampu.

Wakil Bupati (Wabup) Bandung Gun Gun Gunawan mengungkapkan, MoU antara Pemkab Bandung dengan ITB, khususnya untuk program beasiswa bagi masyarakat Kabupaten Bandung sudah lama ada.

“Selama ini pemerintah daerah hanya fokus pada beasiswa tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan dapat menjadi angin segar bagi mahasiswa yang berasal dari keluarga yang kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” jelasnya saat menghadiri acara Apresiasi Mitra Beasiswa ITB 2019 di Aula Barat ITB, beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan tersebut, wabup mengungkapkan dengan adanya MoU itu pula Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas SDM yang merupakan salah satu dari lima program prioritas pembangunan di Kabupaten Bandung.

AYO BACA : HUT ke-378 Kabupaten Bandung: Pembangunan SDM Menjadi Prioritas

“Melalui komitmen ini diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang takut untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” ungkap wabup.

Gun Gun juga berharap, agar semua mahasiswa asal Kabupaten Bandung belajar dengan serius dan mencetak prestasi sebanyak mungkin.

“Saya berpesan agar semua mahasiswa baik yang mendapatkan beasiswa atau tidak, untuk bisa mengemban amanah yang diberikan. Belajarlah dengan baik, bahagiakan orang tua kalian dan capailah cita-cita setinggi mungkin,” harap Gun Gun.

Sementara Sekretaris Bidang Kesejahteraan dan Pengembangan Karakter Lembaga Kemahasiswaan ITB Very Susanto menjelaskan, sebanyak delapan lembaga pemerintah dan 49 lembaga non pemerintah menjadi mitra beasiswa ITB tahun 2018.

“Dan pada kesempatan ini telah hadir 58 tamu undangan dari 33 lembaga, termasuk mitra dan calon mitra. ITB sendiri memiliki moto Tidak ada anak ITB yang tidak lulus karena alasan pembiayaan. Kami bersyukur, dengan adanya bantuan dari para mitra maka semua anak ITB bisa menyelesaikan pendidikan dengan baik,” tutupnya.

AYO BACA : Bupati: ASN Kabupaten Bandung Harus Cerdas Akhlak dan Intelektual

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar