Yamaha Lexi

Pecah Pembuluh Darah Otak, Ketua KPPS di Sukabumi Meninggal

  Senin, 06 Mei 2019   Fira Nursyabani
Ilustrasi pemakaman petugas KPPS. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

SUKABUMI, AYOBANDUNG.COM -- Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 15 Gun Gun Gunawan (35) warga Kampung Cijarian Tengah, Kabupaten Sukabumi, dilaporkan telah meninggal dunia pada Minggu (5/5/2019).

Sebelum meninggal, almarhum yang merupakan warga Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit sempat dirawat di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi pada Sabtu (4/5/2019) karena pecah pembuluh darah otak.

AYO BACA : Pemkab Bandung Barat Siapkan Santunan bagi Anggota KPPS Meninggal

"Kondisinya terus menurun dan akhirnya meninggal dunia pada Minggu atau sehari sebelum Ramadan," kata Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kadudampit Kris Dwipurnomo di Sukabumi, Minggu (5/5/2019).

Menurut dia, almarhum diduga meninggal karena kelelahan setelah melaksanakan tugasnya sebagai Ketua KPPS TPS 15 di kampungnya. Awalnya korban sehat seperti biasa, namun tiba-tiba jatuh sakit dan harus dilarikan ke rumah sakit.

AYO BACA : Pemilu Elektronik Bisa Jadi Solusi

Sebagai Ketua KPPS, Gun Gun melaksanakan tugasnya secara profesional demi terciptanya pemilu yang lancar dan sukses. Tetapi setelah melaksanakan tugasnya dengan sukses pemuda ini akhirnya meninggal dunia sebab tugas menjadi KPPS sangat berat dan waktu istirahat pun terbatas.

Almarhum dikebumikan di tempat pemakaman umum yang tidak jauh dari rumah duka di Kampung Cijarian Tengah. Pihaknya pun berharap tidak ada lagi penyelenggara ataupun petugas pemilu yang meninggal dunia.

"Pemilu tahun ini cukup berat karena harus memilih lima calon mulai dari calon DPRD Kabupaten Sukabumi, DPRD Provinsi Jabar, DPD RI, DPR RI dan Capres RI," katanya.

Dengan bertambahnya satu lagi penyelenggara pemilu yang meninggal dunia hingga saat ini di Kabupaten Sukabumi sudah lima orang yang meninggal dunia mulai dari saat pemungutan dan perhitungan suara di tingkat TPS hingga pascarekapitulasi perhitungan suara di tingkat Kabupaten Sukabumi. 

AYO BACA : Petugas KPPS yang Meninggal Dunia Jadi 438 Orang

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar