Yamaha NMax

Ramadan, Objek Wisata di Kabupaten Bandung Masih Buka

  Minggu, 05 Mei 2019   Mildan Abdalloh
Restoran di Kapal Pinisi. (istimewa)

RANCABALI, AYOBANDUNG.COM--Selama Ramadan, objek wisata alam dan penginapan di selatan Kabupaten Bandung masih tetap buka. Beberapa di antaranya bahkan menyediakan paket khusus.

Objek wisata alam pemandian air panas Cimanggu, misalnya, selama Ramadan ini objek wisata alam milik Perum Perhutani tersebut masih akan buka.

"Pemandian maupun cotage tetap buka selama ramadan," tutur Uha, salah seorang petugas di Pemandian air panas Cimanggu, Minggu (5/5/2019).

AYO BACA : Sambut Ramadan, Jokowi Belanja Alat Dapur dan Baju di Mall

Menurutnya jumlah kunjungan ke pemandian air panas Cimanggu saat Ramadan biasa menurun diawal, namun saat pertengahan Ramadan kunjungan kembali normal.

Pemandian air panas biasa dikunjungi wisatawan pada malam hari yang ingin berendam. Namun, sore hari kata Uha banyak wahana permainan yang bisa digunakan untuk ngabuburit.

Hal yang sama juga dilakukan oleh pengelola Glamping Lake Side. Leader Operasional Glamping Lake Side Sandi mengatakan selama Ramadan ini pihaknya tetap buka, termasuk resto di Kapal Pinisi.

AYO BACA : 7 Manfaat Puasa Ramadan untuk Kesehatan

"Resto masih buka bagi pengunjung non muslim. Kami beri tempat khusus supaya tidak mengganggu ibadah puasa," ujarnya.

Bahkan Glamping Lake Side memberi paket khusus selama ramadan ini. Terutama bagi yang hendak menginap di Glamour Camping.

"Jika reservasi dari sekarang, untuk tanggal pemesanan di bulan ramadan akan mendapat diskon istimewa sampai 40% di weekday dan diskon 30% saat weekend dan libur nasional," ujarnya.

Prmo tersebut berlaku dari 6 sampai 29 Mei, dan berlaku hanya untuk tenda.

AYO BACA : Ramadan 2019, Ini Daftar Negara dengan Durasi Puasa Terlama

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar