Yamaha

Salman ITB Galang Dana Wakaf untuk 4 Masjid

  Minggu, 05 Mei 2019   Nur Khansa Ranawati
Badan Wakaf Salman ITB melakukan penggalangan dana wakaf untuk pembangunan fasilitas empat unit masjid di Bandung dan Palestina. (Nur Khansa Ranawati/Ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM--Badan Wakaf Salman ITB melakukan penggalangan dana wakaf untuk pembangunan fasilitas empat unit masjid di Bandung dan Palestina. Keempat masjid yang dimaksud ialah Masjid Salman ITB, Masjid Salman Rasyidi RSUD Soreang, Masjid Lautze 2, dan Masjid Syeikh Ajlin di Gaza, Palestina.

Direktur BWS ITB, Muhammad Khirzan Nazar Noe'man menuturkan penggalangan dana untuk empat masjid ini merupakan salah satu jenis program wakaf yang diluncurkan BWS ITB. Wakaf untuk keempat masjid terbuka untuk seluruh donatur.

Pengumuman penyelenggaraan program wakaf ini salah satunya dilakukan dalam gelaran Serambi Berkah Ramadhan dan Bazaar Buku Islam yang dibuka di komplek Masjid Salman ITB, Minggu (5/5/2019). Evebt tersebut berlangsung hingga 12 Mei mendatang.

Untuk meramaikan bulan suci Ramadan 1440 Hijriah, BWS ITB melalui event ini pun menggalang dana untuk berbagai program wakaf yang ditawarkan, salah satunya program Wahf Masjid 4 in 1, yaitu merupakan program khusus yang dubuat sekan berwakaf untuk 4 masjid, katanya.

AYO BACA : BSM dan Salman ITB Tekken MoU Pengelolaan Keuangan Masjid

BWS menargetkan mampu menghimpun dana sebanyak-banyaknya dalam event tersebut. Pihak BWS menargetkan dana wakaf Rp20 miliar untuk masjid di Gaza, Rp3 miliar untuk Masjid Salman, Rp3 miliar untuk masjid di RSUD Soreang dan Rp500 juta untuk masjid Lautze 2.

Para donatur yang hendak ikut berpartisipasi bisa mendatangi event Serambi Ramadan. Di sana para calon donatur akan mendapat berbagai informasi dan mendapat pengarahan terkait tata cara berdonasi.

Terdapat lima paket donasi 4 in 1 yang ditawarkan, antara lain paket Khuldi dengan nominal donasi Rp2.5 juta, Darussalam Rp5 juta, Na'im Rp10 juta, 'Adn Rp25 juta dan Firdaus Rp50 juta.

Donasi juga bisa dilakukan dengan melakikan transfer ke rekening Bank Syariah Mandiri Yayasan Masjid Salman ITB dengan nomor (451) 700-100-1234. Konfirmasi donasi bisa dilakukan kepada nomor 08986935334.

AYO BACA : Diskon Hingga 70%, Yuk Kunjungi Bazar Buku Islam Salman ITB

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE