Yamaha Lexi

Unik! Hotel Berbentuk Kentang Raksasa, Yuk Intip Isinya

  Minggu, 05 Mei 2019   M. Naufal Hafizh
Hotel berbentuk kentang raksasa. (Daily Mail)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Tempat menginap atau hotel kian hari kian menciptakan konsep yang unik, mulai dari hotel berbentuk anjing, kaleng minuman, atau pesawat alien.

Di Amerika, tepatnya di Idaho, terdapat sebuah penginapan dengan bentuk bangunan yang tidak biasa. Jika dilihat dari luar, penginapan ini berbentuk seperti kentang yang merupakan salah satu produk khas Idaho.

AYO BACA : Heboh! Bayi Piton Bermata Tiga Ditemukan di Australia

Pada 2012, seperti dikutip dari Daily Mail, Minggu (5/5/2019), kentang raksasa ini dibangun oleh Idaho Potato Commission untuk mempromosikan salah satu produk yang populer di Amerika tersebut. Sejak saat itu, kentang raksasa melakukan tur promosi hingga akhirnya berhenti pada 2018.

Melihat hal tersebut, Kristie Wolfe terinspirasi untuk mengubahnya menjadi penginapan.

AYO BACA : Relief Unik Bioskop Dian, Menceritakan Tentang Suasana Pedesaan

Setelah selesai direnovasi, kentang raksasa ini kemudian dipindahkan ke lahan baru seluas 400 hektare dengan jalur kereta api di bagian sampingnya, pada 22 April lalu.

Penginapan yang diberi nama Big Idaho Potato Hotel ini memiliki panjang 8,5 meter, tinggi 3,5 meter, dan lebar 3,6 meter.

Lalu apa sajakah yang ada di dalam kamar ini? Terdapat tempat tidur berukuran king size, area untuk bersantai, toilet, serta bathtub.

Selain interiornya yang tampak mewah, di sini juga tersedia AC, pemanas ruangan, air panas, perapian dalam ruangan, hingga lahan parkir gratis.

Penginapan kentang memiliki kapasitas dua orang. Untuk menginap satu malam, biayanya sebesar US$200 atau sekitar 2,8 juta rupiah.

AYO BACA : Bandoeng Baheula: Gedung Pensil Bandung yang Beratap Unik

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar