Yamaha NMax

Gagal Melenggang ke Semifinal, Skuat Persib Minta Maaf

  Sabtu, 04 Mei 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar saat konprensi pers usai pertandingan Persib Bandung melawan Borneo FC dalam pertandingan Piala Indonesia 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (4/5/2019). (Irfan Al-Faritsi/ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Kemenangan 3-2 atas Borneo FC tak mampu mengantarkan Persib Bandung lolos ke semifinal Piala Indonesia. Pasalnya, skuat Maung Bandung kalah dalam gol tandang dari tim Pesum Etam yang pada pertandingan perdana menang 2-1 di Samarinda.  

Usai laga mewakili tim gelandang Persib, Dedi Kusnandar menyampaikan permintaan maafnya karena telah gagal di Piala Indonesia. "Pertama saya minta maaf dengan tidak lolosnya Persib walaupun kita menang tapi kita tetap tidak bisa lolos," ungkap Dedi dalam konferensi pers usai laga, di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (4/5/2019) petang.

AYO BACA : Meski Menang, Persib Tersingkir dari Piala Indonesia

Maklum, pada pertandingan sore tadi, Persib sempat unggul di babak pertama melalui sundulan Ghozali Siregar di menit kelima. Namun Borneo FC bisa membalas melalui gol Javlon Guseynov pada menit 68. 

Maung Bandung sempat kembali unggul setelah wasit menunjuk titik putih pada menit ke 84. Sang algojo, Ezechiel pun mencetak gol kedua untuk Persib di laga tersebut. 

AYO BACA : Persib Tersingkir di Piala Indonesia, Rene Alberts Catat Evaluasi Pertama

Namun mimpi buruk datang di tiga menit waktu tambahan. Pasalnya, Pangeran Biru kembali kecolongan melalui tendangan bebas Lerby Eliandry.  Gol tersebut berawal dari pelanggaran keras Indra Mustaffa kepada Terens Puhiri di dekat kotak penalti.

Praktis tak ingim buang peluanh, Lerby melakukan tendangan bebas dengan sempurna tanpa bisa diatisipasi Kiper Maung Bandung.

Di sisi lain Persib tak patah arang. Pangeran Biru melesakkan satu gol terakhir disisa pertandingan. Saat itu Kapten Persib, Supardi Nasir berhasil memanfaatkan kemelut di depan mulut gawang Nadeo. Persib unggul 3-2. 

Alhasil Persib harus menerima kenyataan pahit. Lantaran kemenangan itu tak cukup membawa Persib ke semifinal. Meski demikian, kekalahan tersebut tak lantas mematahkan semangat Maung Bandung. Dado hanya berharap, Persib berprestasi dikl kompetisi Liga 1 2019 mendatang. 

"Tadi kata pelatih kita mungkin mempersiapkan untuk Liga. Jadi saya sekali lagi minta maaf dengan tidak lolos ini. Tapi saya berharap ke depannya lebih baik di Liga," ujarnya.

AYO BACA : Lolos Semifinal dari Gol Tandang, Diego Michels: Selalu Susah Lawan Persib

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar