Yamaha Lexi

Persib Tersingkir di Piala Indonesia, Rene Alberts Catat Evaluasi Pertama

  Sabtu, 04 Mei 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts bersama Pemain Persib Bandung Dedi Kusnandar saat konprensi pers usai pertandingan Persib Bandung melawan Borneo FC dalam pertandingan Piala Indonesia 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (4/5/2019). (Irfan Al-Faritsi/ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih anyar Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengapresiasi kerja keras anak asuhnya lantaran telah bermain maksimal di leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia.

"Kita sudah figth tapi tidak bisa melanjutkan langkah kami, memang cukup sayang untuk pemain meski kita bisa menang di kandang. Tapi itu saya sangat mengapresiasi bisa menang di kandang," ungkap Robert dalam konferensi pers usai laga di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (4/5/2019) petang.

Maklum, meski skuat Maung Bandung mengantongi kemenangan 3-2 di leg 2, namun secara gol tandang Persib kalah dari Borneo FC. Alhasil dipastikan tim yang bakal melenggang ke babak semifinal Piala Indonsia yakni skuat Pesut Etam.

AYO BACA : Babak I, Persib Bandung Menang 1-0 Atas Borneo FC

"Hasil 3-2 ini memang tidak cukup untuk membuat kita lolos fase betikutnya. Kita ga bisa ke semifinal karena saat away kemarin kalah agregat gol. Tapi di liga ini akan bagus kami akan melanjutkan strata yang bagus untuk tim," lanjutnya.

Kendati demikian, pelatih asal Belanda itu menyebut laga sore ini menjadi evaluasi dirinya untuk menakar sejauh mana ketangguhan Maung Bandung. Apalagi skuat Maung Bandung saat ini memang belum dalam keadaan komplet.

Pasalnya dua pemain asing belum bisa bergabung dengan tim, begitu juga beberapa pemain masih dibekap cedera. Di sisi lian, Robert sendiri baru ditunjuk sebagai Pelatih anyar Persib, Jumat (3/5/2019) atau H-1 sebelum laga ini dimulai.

AYO BACA : Singkirkan Persib dari Piala Indonesia, Ini Komentar Mario Gomez

"Ini bagi saya penting melihat tim ketika tertekan. Tim memang belum komplet dua pemain saing belum bisa main, dua-tiga pemain cedera, jadi sangat bagus bagi saya untuk melihat kelemahan dan kekuatan tim saat dalam tekanan," katanya.

Apalagi Robert menilai beberapa anak asuhnya melakukan blunder dan menciptakan beberapa kesalahan. Praktis, leg kedua ini menjadi catatan pertama bagi pelatih berusia 64 tahun itu. 

"Hari ini saya pikir bisa melihat pemain saat tertekan, membuat masalah dan keputusan di lapangan. Banyak hal yang tidak seharunya terjadi hari ini," katanya.

Di sisi lain, Robert memastikan akan fokus mempersiapkan tim untuk menghadapi liga. Pasalnya Robert menilai persiapan Pangersn Biru utnjk turnamen akan berbeda dengan kompetisi.

Sekarang saya akan melihat ke depan untuk tim dan mempersiapkan tim untuk liga, dan kita bisa siap saat liga dimulai, karena kaan berbeda ketika liga dimulai nanti," ujarnya.

AYO BACA : Meski Menang, Persib Tersingkir dari Piala Indonesia

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar