Yamaha NMax

Tips Tampil Segar saat Puasa bagi Muslimah

  Sabtu, 04 Mei 2019   Erika Lia
Sebagian koleksi Si.Se.Sa Boutique yang ditampilkan saat pembukaan di Kota Cirebon, Sabtu (4/5/2019). Si.Se.Sa Boutique kini mewarnai fashion busana syar'i bagi muslimah, khususnya di Kota Cirebon.

CIREBON, AYOBANDUNG.COM- Brand busana syar'i, Si.Se.Sa Boutique membuka butik kesembilannya se-Indonesia di Kota Cirebon, Sabtu (4/5/2019). Dua dari tiga desainer Si.Se.Sa membagikan sejumlah tips bagi para hijabers.

Resmi berdiri pada 2011, Si.Se.Sa Boutique digawangi tiga bersaudari yang merupakan anak-anak dari desainer senior, Merry Pramono. Ketiganya masing-masing Siriz Tentani, Senaz Nasansia, dan Sansa Enendera. Nama butik diambil dari dua huruf pertama dari ketiga pendirinya.

Butik di Kota Cirebon merupakan yang kesembilan. Selain di Kota Cirebon, butik ini sudah lebih ada di kota lain se-Indonesia, yakni Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar, Banjarmasin, Pekanbaru, Balikpapan, dan Yogyakarta.

Grand opening Si.Se.Sa Boutique di Kota Cirebon diisi pula dengan trunk show yang menampilkan koleksi terbaru dari Si.Se.Sa. Koleksi itu diklaim khusus dijual di Si.Se.Sa Boutique Cirebon.

"Setiap pembukaan di tiap kota, kami tampilkan koleksi terbaru. Biasanya, inilah yang ditunggu-tunggu pada sisesalovers dari seluruh Indonesia," ungkap Senaz yang datang bersama Sansa saat grand opening di Kota Cirebon, minus Siriz.

Trunk show yang ditampilkan di Kota Cirebon berciri khas desain syar'i yang terdiri dari satu set, yakni dress dan khimar. Siluet dress dibentuk flare dan clock agar tak membentuk tubuh.

Sementara, khimar berupa kerudung panjang yang menutupi dada dan bokong, sebagaimana signature Si.Se.Sa. Meski begitu, khimar yang ditampilkan tetap memiliki style dan original. 

"Saat ini dress dan khimar Si.Se.Sa diberi imbuhan Swarovski sehingga menambah aura kecantikan wanita, tanpa harus mengenakan aksesori seperti kalung dan gelang," ujarnya.

Saat ini, Si.Se.Sa menawarkan pula koleksi khusus keluarga untuk ayah, ibu, dan anak. Koleksi tersebut khusus ditawarkan untuk Idulfitri nanti.

Dalam kesempatan itu, Senaz dan Sansa pun berbagi kiat padu padan bagi hijaber pemula yang hendak mengenakan busana muslim syar'i. Senaz menekankan, busana muslim syar'i sudah menjadi gaya hidup.

"Yang penting kenakan busana muslim syar'i yang nyaman bagi kita sendiri. Tentu dengan ketentuan pakaian dan khimar yang dikenakan tidak ketat serta menutup dada dan bokong," tuturnya.

Sementara, Sansa memberi tips memilih busana muslim syar'i bagi wanita dengan ukuran tubuh besar (oversize) agar tampak lebih kurus. Pemilihan warna gelap menjadi kiat penting.

"Warna gelap tak harus hitam, ungu tua, oranye tua, merah marun, juga bisa menjadi pilihan bagi wanita oversized," cetusnya.

Tak ketinggalan, sang ibunda, Merry Pramono juga memberi kiat bagi muslimah yang menghendaki tampil segar selama menjalankan puasa. Untuk keseharian, Merry menyarankan busana berbahan denim.

"Apalagi Cirebon termasuk daerah yang panas, busana muslimah dengan bahan denim paling cocok dipakai," ungkapnya.

Dalam hal ini, Si.Se.Sa juga menawarkan busana muslimah berbahan denim dengan teknik pencycian berkali-kali agar fleksibel. Dengan begitu, busana yang dikenakan para muslimah, khususnya sisesalovers, tetap terasa nyaman saat dikenakan.

Cirebon sendiri dipilih sebagai salah satu lokasi butik karena dinilai strategis. Secara geografis, Cirebon terletak di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah. Si.Se.Sa Boutique ingin menjangkau konsumen di setidaknya dua provinsi tersebut.

Perekonomian Cirebon pun dipandang sedang maju dan tergolong kota hidup. Secara kultur, Cirebon juga terkenal sebagai wilayah kesultanan sehingga dianggap jumlah muslimah di sini tidaklah sedikit.

Sementara, Ketua Persit Kodim Cirebon, Astrid Yunita sempat memberi testimoni atas koleksi Si.Se.Sa Boutique yang dinilainya cocok untuk semua kesempatan. 

"Kehadiran Si.Se.Sa Boutique diharapkan menambah destinasi butik sebagai pilihan fashion di Cirebon," tuturnya.

Si.Se.Sa diklaim sebagai pionir busana muslim syar'i di Indonesia yang dijanjikan untuk terus berinovasi agar busana muslim syar'i diterima masyarakat luas. Garis rancangan Si.Se.Sa adalah syar'i fashionable dengan ciri khas girly, feminine, dan elegan. Garis rancangan itu tak lepas dari peran dsn arahan Merry Pramono selaku ibunda.

Sejumlah karya Si.Se.Sa pernah ditampilkan dalam sejumlah even nasional maupun internasional, di antaranya Kuala Lumpur Modest Fashion Week 2016 di Malaysia, Jakarta Fashion Week 2017, 2018, 2019, Indonesia Fashion Week 2013-2018, Cosmopolitan and Modesty Singapore 2017, Modanisa London Modest Fashion Week 2017 di London, UK, dan Paris Fashion Week 2018 sebagai busana muslim syar'i pertama dari Indonesia pada acara tersebut.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar