Yamaha Lexi

Meski Menang, Persib Tersingkir dari Piala Indonesia

  Sabtu, 04 Mei 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pemain Persib Bandung berebut bola dengan pemain Borneo FC dalam pertandingan Piala Indonesia 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (4/5/2019). (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Persib tidak lolos ke babak selanjutnya setelah bertanding melawan Borneo FC. Pasukan Mario Gomez itu unggul dua gol tandang di markas Maung Bandung.

Gol Borneo FC diciptakan Javlon Guseynov di menit 69 dan gol Lerby di menit 90. Sementara gol Persib dari Ghozali di menit kelima, Ezechiel gol penalti, dan gol Supardi Nasir di tiga menit waktu tambahan.

Di babak Pertama, sebetulnya skuat Maung Bandung lebih mendominasi jalannya pertandingan. Terbukti gol perdana leg kedua babak delapan besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (4/5/2019) itu dikantongi Persib. 

Gol tersebut berhasil dilesakan Ghozali Siregar di menit kelima. Sundulan ciamik Ghozali hadir usai menerima umpan keras dari Ezechiel Ndouasel. Hingga berakhir babak pertama tak ada tambahan pundi gol bagi Persib maupun Borneo FC.

Tak ingin kehilangan tempo, Persib kembali menggebrak di babak kedua. Namun usaha dari Kim dengan sebuah sepakan akrobatik bisa ditangkap Kiper Borneo FC, Nadeo. Di pinggir lapangan untuk menambah daya gedor, pelatih Robert Rene Alberts menarik keluar Ardi Idrus dan digantikan Zalnando di menit 47. 

Apik menjaga lini pertahanan, di menit 50, Bojan Malisic tanpa kompromi meembuanh bola kirim jauh pemain belakang Borneo FC untuk menjaga lini pertahanan.

AYO BACA : Babak I, Persib Menang Atas Borneo

Di menit 55, kiriman bola yang mengarah sempat ke dalam gawang Borneo tapi sundulan Ezechiel masih melambung. Di pinggir lapangan, untuk menambah amunisi zegar Ghozali digantikan Dedi Kusnandar di menit 58.

Namun mimpi buruk Persib datang di menit 69. Pasalnya tendangan Javlon Guseynov berhasil menghasilkan gol balasan. Guseynov memanfaatkan kemelut di depan gawang Maung Bandung.

Beckham Putra masuk menggantikan Kim Jeffrey Kurniawan di menit 75. Hingga menit 78, laga masih berjalan alot. Bahkan Renan da Silva harus menghentikan paksa Febri di sisi kanan.

Penalti diperoleh Persib di menit 84 lantaran Renan  da Silva handball di kotak pinalti. Praktis sang Algojo, Ezechiel tak ingin buang kesempatan. Satu tendangan keras akhirnya menggetarkan gawang Nadeo di menit 85.

Tak terduga, di akhir waktu normal laga Persib kembali harus gigit jari. Lantaran Persib kembali kecolongan di menit berdarah. Mimpi buruk itu terjadi usai Indra Mustafa mendapat kartu kuning karena melanggar Terens. Praktis Borneo pun mendapatkan tendangan bebas. Di waktu tiga menit itu Lerbi bikin gol dari tendangan bebas. 

Namun Persib tak ingin menyerah, sang kapten Persib sempat membalas kembali di menit tiga menit tambahan dengan satu gol. Alhasil skor berakhir 3-2 utuk keunggulan Persib. Namun meski menang di leg kedua, Pangeran Biru harus tersungkur di babak 8 besar ini lantaran Borneo unggul dua gol tandang di markas Persib.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar