Yamaha NMax

Strategi Texas Chicken Bersaing di Industri Ayam Goreng Cepat Saji

  Jumat, 03 Mei 2019   Dadi Haryadi
Head of Marketing Merlin Tjahjadi

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Persaingan bisnis dalam industri fast food khususnya ayam goreng cepat saji semakin ketat. Selain pelaku franchise asing, juga diramaikan pelaku lokal berskala UMKM.

Texas Chicken menerapkan sejumlah strategi agar bisa bersaing di bisnis ayam goreng cepat saji. Salah satunya dengan menjaga kualitas produk. Ayam goreng yang disajikan kepada pelanggan dijamin lebih besar dan "fresh".

AYO BACA : Persaingan Makin Ketat, Bisnis Ayam Goreng Krispi Masih Tetap Menjanjikan

"Potongan ayam kami lebih besar dan juicy. Selain itu juga lebih fresh karena expired produk kita lebih cepat," ujar Maulana selaku Head of Operation PT Quick Service Restaurant, anak perusahaan Envictus International Holdings Limited (EIH) yang berafiliasi dengan para pemegang Texas Chicken Franchise, Jumat (3/5/2019).

Selain itu, pihaknya juga mengembangkan menu baru seperti Butter Biscuits, Tender Strips, Mexiana Burgers, Wraps dan Shortcakes Ice Cream. Hal ini demi memuaskan keinginan dan menghadirkan pengalaman baru bagi pelanggan. 

AYO BACA : Ayam Bersih Berkah, Makanan Cepat dan Murah

Menurutnya, Texas Chicken punya tempat khusus di hati para pelanggan khususnya di Kota Bandung. Animo tinggi terlihat saat pembukaan gerai baru di kawasan perbelanjaan legendaris, The King Shopping Centre.

"Pemilihan lokasi gerai yang tepat menjadi salah satu strategi bisnis kami," katanya.

Sementara itu, Head of Marketing Merlin Tjahjadi mengaku pihaknya menargetkan buka 80 restoran baru dalam 10 tahun ke depan. Pengembangan akan fokus di Jakarta, Jawa Barat, Banten, Lampung, Sumatra Selatan dan Bengkulu.

Texas Chicken meluncurkan logo baru bergaya “blaze" sehingga tampil lebih lugas, menarik sekaligus elegan. Hal ini sejalan untuk membidik pasar para pekerja muda dan dinamis dengan rentan usia 18-50 tahun.

"Kami menyasar fast food fanatic. Logo baru ini diharapkan akan mendorong semangat untuk meningkatkan kualitas layanan," katanya.

AYO BACA : Wow, Ada Ayam Goreng Saus Rasa Keringat Wanita. Mau Coba?

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar