Yamaha NMax

Pemerintah Gelar Rapat Bahas Pengendalian Bahan Pokok Idulfitri

  Jumat, 03 Mei 2019   Rizma Riyandi
Ilustrasi pedagang bahan pokok

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Pemerintah menggelar rapat membahas persiapan menyambut Idul Fitri 2019. Terutama berkenaan dengan stok bahan pokok dan upaya pengendalian harga bahan pokok.

"Yang pertama yang berkaitan dengan ketersediaan dan stabilitas harga bahan bahan pokok yang dibutuhkan rakyat, betul-betul harus terus kita jaga," kata Presiden Joko Widodo saat menyampaikan sambutan dalam rapat terbatas tentang Persiapan Menghadapi Idul Fitri 1440H/2019 M di Kantor Presiden Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Presiden juga berbicara mengenai penyiapan jalur dan sarana transportasi untuk mudik, mengarahkan kementerian dan badan usaha milik negara terkait menyiapkan bahan bakar minyak di sepanjang jalur mudik.

"Kita bersyukur saat ini jalan tol Trans Jawa juga sudah tersambung dari Merak sampai Probolinggo dan ini akan sangat membantu, sudah juga (dibangun) di Sumatera atau Trans-Sumatera beberapa ruas dari Bakauheni, mungkin sampai Palembang juga sudah tersambung, sehingga ini juga akan memperlancar arus mudik antar wilayah di Kepulauan Sumatera," katanya.

Pemerintah juga mengarahkan aparat keamanan untuk terus berkoordinasi guna mencegah potensi ancaman keamanan.

"Saya minta Polri dan TNI untuk terus bersinergi melakukan tindakan-tindakan pencegahan dan penangkalan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadahnya dengan tenang dengan aman dan nyaman," kata Presiden dalam rapat yang dimulai pukul 10.30 WIB.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar