Yamaha NMax

Jelang Liga 1, Begini Strategi Persib Adaptasi Laga Malam di Bulan Ramadan

  Kamis, 02 Mei 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya menyampaikan skuat Maung Bandung bakal beradaptasi dengan waktu laga perdana Liga 1 musim ini. Maklum, berbeda dari musim sebelumnya, di 2019 ini kick off kompetisi kasta sepak bola tertinggi di Indonesia itu bakal digelar pada bulan Ramadan.

Bukan hanya itu, dipastikan pertandingan perdana Maung Bandung pun bakal digelar malam hari sekitar 20.30 atau 21.00 WIB. Meski bukan hal baru karena pernah dirasakan musim sebelumnya, Yaya menyebut para pemain Persib tetap membutuhkan adaptasi dengan keadaan tersebut.

Adaptasi kita disesuaikan dengan waktu (pertandingan) yang akan dilakukan. Misal pertandingan jam 20.30 WIB atau jam 21.00 WIB. Tapi kita lakukan hanya untuk adaptasi saja, ungkap Yaya di Saraga ITB, Kamis (2/5/2019).

Di sisi lain ketika ditanya soal laga uji coba sebagai pengenalan bermain malam, Yaya belum bisa memastikan. Namun Yaya menyebut, Pangeran Biru akan menggelar game internal sebelum melakoni laga perdana kompetisi.

Kalau uji coba malam belum tahu. Tapi sepertinya hanya internal, lanjutnya. 

Selain adaptasi dalam hal waktu pertandingan, Yaya juga menyebut skuat Pangeran Biru akan melakukan adaptasi latihan di bulan Ramadan. Meski untuk intensitas latihan, Yaya mengaku  tidak akan langsung tinggi. 

Pasalnya, butuh beberapa hari untuk meningkatkan intensitas latihan di bulan puasa. Kendati begitu, Yaya tak risau, sebab saat ini Pangeran Biru memiliki waktu lebih kurang 13 hari persiapan sebelum memulai kompetisi yang akan bergulir pada 15 Mei mendatang. 

Intensitas masih adaptasi kita masih punya waktu 13 hari. Artinya ketika start latihan di bulan puasa kita tidak bisa langsung meningkat. Mungkin di tanggal 7 Mei baru progres itu sudah mulai naik, ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar