Yamaha

Peringati May Day, Buruh Kabupaten Bandung Gelar Tablig Akbar

  Kamis, 02 Mei 2019   Mildan Abdalloh
Ribuan buruh di Kabupaten Bandung memperingati hari buruh Internasional dengan menggelar tablig akbar di Doom Balerame, Soreang, Kamis (2/5/2019). (Mildan Abdalloh/ayobandung.com)

SOREANG,AYOBANDUNG.COM -- Ribuan buruh di Kabupaten Bandung memperingati hari buruh Internasional dengan menggelar tablig akbar di Doom Balerame, Soreang, Kamis (2/5/2019).

Bupati Bandung yang menghadiri tablig akbar buruh itu turut mengapresiasi acara tersebut. Menurutnya peringatan may day tidak selamanya dilakukan dengan menggelat aksi tutup jalan, melainkan bisa dilakukan dengan cara-cara inspiratif.

Ini inisiatif buruh, diselenggarakan tablig akbar dalam rangka May Day, sekaligus menyambut bulan suci Ramadan, tutur Dadang.

Para buruh kata Dadang masih bisa menyampaikan aspirasinya dalam kegiatan tersebut. Tadi juga saya terima aspirasinya. Salah satunya masalah tuntutan penghapusan PP 78 tentang pengupahan, ujarnya.

Pihaknya akan menyampaikan aspirasi buruh tersebut kepada pemerintah pusat, selain melakukan pembahasan tripartit di tingkat kabupaten bandung.

Dan ini bukan hanya permasalahan di Kabupaten Bandung saja tapi juga di seluruh Indonesia dan ini mulai didengar oleh presiden ditanggapi bahwa ini akan direvisi, ujarnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar