Yamaha NMax

Rilis Single Baru, Ify Alyssa Gelar Mini Showcase di Bandung

  Kamis, 02 Mei 2019   Andres Fatubun
Ify Alyssa saat menggelar Mini showcase di

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Ify Alyssa membawakan delapan lagu dalam mini showcase yang bertajuk "Sisa Hari". Acara ini berlangsung di Fabrik Eatery & Bar Jalan R.E. Martadinata, Bandung, pada Rabu (01/05/2019). Mini showcase ini digelar untuk merayakan single Ify Alyssa "Sisa Hari" yang baru dirilis.

Ify mengatakan bahwa kedelapan lagu yang dibawakannya dalam mini showcase ini adalah isi lagu albumnya yang akan rilis.

"Yang datang sore ini cukup beruntung. Soalnya aku membawakan lagu-lagu yang belum pernah didengarkan. Lagu-lagu ini rencananya akan ada di albumku nanti," ucapnya.

Di panggung, Ify tak hanya bernyanyi tetapi juga memainkan keyboard dan xylophone sebagai iringan lagunya. Suara Ify yang berkarakter lembut ini sangat padu dengan balutan musik pop bertempo sedang.

Mengawali performanya, Ify memainkan repertoar "Paper Kites" yang memiliki komposisi instrumentalia. Dalam lagu ini, Ify terlihat leluasa mengeksplorasi musikalitasnya dengan alat musik keyboard. Ify juga menerangkan bahwa lagu ini awalnya dia bawakan untuk memenuhi tugas kuliahnya.

"Lagu Paper Kites ini sebenarnya untuk tugas sekolah. Akan tetapi karena banyak yang suka, jadi suka aku mainkan kalau tampil," ujar gadis yang sedang menjalankan program studi Conservatory of Music di Universitas Pelita Harapan ini.

AYO BACA : 5 Film Marvel yang Ditunggu Setelah Avengers: Endgame

Ia mengatakan kegembirannya untuk bernyanyi di Bandung karena baginya, tampil di kota kelahirannya ini seperti berpulang kembali ke rumahnya.

"Buat aku kalau tampil di Bandung itu kayak pulang ke rumah," katanya.

Sebagai penutupan mini showcase-nya, Ify membawakan lagu "Sisa Hari", single terbarunya yang paling dinantikan penonton. Ify menceritakan bahwa lagu "Sisa Hari" adalah lagu bertema positif yang dia lahirkan setelah sebelumnnya merilis lagu bertema melow. 

"Aku ingin berbagi dengan pendengar, kira-kira ingin menghabiskan sisa hari bersama siapa dan dengan cara apa. Aku senang sejak dirilis Maret lalu banyak respons positif untuk lagu ini," ujar Ify.

Saat ini, selain sedang sibuk menyiapkan debut albumnya, gadis ini juga sedang menyelesaikan tahun terakhirnya di UPH. Bahkan di tengah-tengah kesibukannya menyusun skripsi, Ify harus membagi waktu untuk shooting produksi music videoclip "Sisa Hari". Ketika salah satu penonton bertanya langsung pada Ify mengenai tanggal rilis albumnya, Ify merespon bahwa debut albumnya masih dalam proses.

"Buat yang bertanya-tanya kapan album debutku rilis, tunggu ya. Beberapa lagunya sudah direkam, tapi masih menunggu sejumlah materi lagi. Aku nasih belum tahu akan dirilis kapan, doakan saja," jawabnya. (Alya Dinda)

AYO BACA : Soal Adisomad: Klarifikasi Andre Taulany dan Tanggapan Ustaz Adi Hidayat

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar