Yamaha

Polisi Ringkus Kelompok Hitam-hitam Biang Ricuh May Day

  Rabu, 01 Mei 2019   Anya Dellanita
Polisi mengamankan sejumlah pemuda berpakaian hitam-hitam yang diduga menjadi penyebab kericuhan saat aksi May Day di Gedung Sate. (istimewa)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Kelompok masyarakat berpakaian hitam-hitam penyebab kericuhan saat aksi May Day di Gedung Sate Bandung akhirnya ditangkap. Mereka kemudian dikumpulkan di halaman Mapolrestabes Bandung, Rabu (1/5/2019).

Setelah mendata, polisi menggunduli rambut mereka. Kebanyakan dari mereka adalah laki-laki berusia 15 tahun hingga 25 tahun. Namun, ada kurang dari 10 orang perempuan turut diamankan.

Dalam aksinya, mereka membawa kertas tebal yang sudah dipotong‎-potong dengan tulisan memprovokasi kepolisian.

AYO BACA : Peringati May Day, Ribuan Buruh Gelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Gedung Sate

Sempat terjadi kericuhan antar polisi dan kelompok pendemo saat Mayday di Bandung. Untungnya, kericuhan berhasil diredam polisi.

"Mereka ini bukan buruh, latar belakang mereka ada yang pelajar, mahasiswa dan pengangguran," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema.

Irman mengatakan polisi sengaja membatasi kelompok tersebut yang disuga akan menyusup masuk ke rombongan buruh yang tengah demonstrasi di Gedung Sate. 

"Ada kelompok beridentik berpakaian hitam-hitam. Mereka bukan buruh yah, tapi kelompok ini menyusup untuk timbulkan gesekan," kata dia.

AYO BACA : Sempat Ricuh, Ratusan Remaja Berseragam Hitam Susupi Aksi Buruh di Bandung

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar