Yamaha Mio S

Amankan Hari Buruh, Polrestabes Bandung Kerahkan 1.311 Personel

  Rabu, 01 Mei 2019   Anya Dellanita
Perayaan hari buruh di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (1/5/2019). (Anya Dellanita/ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Polrestabes Bandung telah mengerahkan 1.311 personil untuk mengamankan May Day atau hari buruh internasional yang jatuh pada hari ini, Rabu (1/5/2019).

"Kami dari Polrestabes Bandung menyiapkan pengamanan baik terbuka atau tertutup dan menyiapkan personil kurang lebih 1.311 personel. Terdiri dari gabungan kepolisian dan TNI untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk kegiatan may day hari ini," ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema kepada ayobandung.com.

Irman mengatakan, pihaknya akan menyesuaikan penempatan masing-masing personil dengan titik berkumpulnya massa, seperti Monumen perjuangan, perbatasan Kota Bandung, hingga wilayah Cimahi, dan Cibiru.

"Kita siapkan sebagian personil untuk pengamanan dan pengawalan bagi masa buruh untuk mereka bisa kita jaga amankan sampe tujuan, sehingga mereka bisa nyaman, aman, dan damai serta kondusif," lanjut Irman.

Dia juga menambahkan, TNI polri bersinergi melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap pergerakan para serikat buruh, dari berbagai titik pemberangkatan ke Gedung Sate.

"Namun jangan lupa di Kota Bandung ada 3 lokasi kegiatan, yang pertama di Gedung Sate, kemudian yang kedua balai kota Bandung, kemudian di kantor Disnaker provinsi Jawa Barat," katanya.

Irman berharap para buruh dapat menyampaikan aspirasinya dengan cepat, tertib, dan aman. Dia berharap aksi massa selesai sebelum pukul 14.00 WIB siang.

"Lebih cepat tentu lebih baik, karena ini kan hari libur juga bagi masyarakat agar aktivitas kegiatan may day juga menjadi kegiatan libur bagi masyarakat lainnya, kita harapkan mudah-mudahan jam 2 udah selesai," tuturnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar