Yamaha NMax

Radovic Janjikan Persib Usung Filosofi Sepak Bola Menyerang

  Rabu, 01 Mei 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Miljan Radovic. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM—Pelatih Persib Miljan Radovic ingin menerapkan sepak bola menyerang bersama skuat Persib Bandung. Menurut Radovic, sejumlah klub di Eropa begitu lekat dengan filosofi sepak bola tersebut.

Radovic meyakini hal itu juga bisa diterapkan di skuat Maung Bandung. Bahkan, pelatih asal Montenegro itu mengatakan, bukan hal mustahil filosofi sepak bola di Eropa itu ditularkan ke Tanah Air.

AYO BACA : Beckham Putra Ungkap Kesan selama Ikuti Seleksi Timnas U-18

"Sepak bola punya peraturan yang sama, tidak ada berbeda di mana pun, di Eropa, atau di sini, itu tidak ada yang berbeda baik di teknik dan taktik," ungkap Radovic usai memimpin latihan di Saraga ITB, Rabu (1/5/2019).

Di sisi lain, pelatih 43 tahun itu tak menampik untuk menerapkan filosofi sepak bola menyerang memang tak semudah membalikkan tangan.

AYO BACA : Jelang Ramadan, Persib Susun Intensitas Latihan

"Di sini bisa adaptasi, itu bukan hal spesial, kita selalu coba lagi, lagi, lagi, saya sabar. Kamu akan lihat nanti kenapa saya sabar," lanjutnya.

Radovic menuturkan, sepak bola menyerang sangat membutuhkan keseimbangan antara serangan dan pertahanan. Semisal, saat terus berusaha menekan lawan, Pangeran Biru harus meminimalkan celah bagi lawan untuk melakukan serangan balik.

"Kita punya offensive football, kita coba score goal dan pressing di lapangan. Dari pressing itu kita bisa score banyak gol dan kita bisa ofensif. Tapi ketika kita ofensif naik kita tetap bisa defensif bagus," ujarnya.

Di sisi lain, saat ini skuat Maung Bandung terus menjalani pematangan jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019. Sebelum tampil di Liga 1, Persib harus berjuang merebut tiket untuk melenggang ke semifinal Piala Indonesia.

Persib akan menghadapi Borneo FC pada leg kedua babak delapan besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (4/5/2019). Supardi cs membutuhkan kemenangan minimal 1-0 pada laga ini karena sebelumnya takluk 1-2 dari Borneo FC pada leg pertama.

AYO BACA : Bek Persib Ini Rasakan Dampak Negatif Pemunduran Jadwal Liga

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar