Yamaha Lexi

Naturalisasi Fabiano Masih Belum Rampung, Ini Komentar Manajemen Persib

  Selasa, 30 April 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM--PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) angkat suara terkait proses naturalisasi Fabiano Beltrame yang masih belum rampung. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, menyampaikan manajemen Persib akan melakukan pengecekan lebih lanjut terkait perkembangan proses naturalisasi bek kelahiran Brasil itu.

Ini (Naturalisasi fabiano) juga yang memang nanti kami lakukan pengecekan lebih lanjut, ungkap Kuswara di Graha Persib, Selasa (30/4/2019).

AYO BACA : Rumor Datangkan Rene Mihelic, Manajemen Persib Buka Suara

Kendati demikian, sosok yang juga berprofesi sebagai pengacara itu berharap proses naturalisasi eks skuat Madura United itu rampung sebelum pendaftaran pemain untuk musim kompetisi Liga 1 2019.

Mudah-mudahan (naturalisasi Fabiano) ini bisa segera beres. Diharapkan bisa tuntas sebelum pendaftaran pemain, lanjutnya.

AYO BACA : Tunggu Persetujuan Presiden, Fabiano Ngebet Rampungkan Naturalisasi

Di sisi lain, kompetisi Liga 1 2019 yang  mengalami pemunduran jadwal -- dari 8 Mei menjadi 15 Mei-- menjadi angin segar untuk proses naturalisasi Fabiano. Pasalnya dengan pemunduran jadwal tersebut memberikan waktu yang lebih panjang bagi Maung Bandung untuk melakukan persiapan. Juga mengurus beberapa hal, salah satunya pengurusan proses naturalisasi Fabiano.

Saya kira bagi persib kita lihat dari sisi positifnya saja. Paling tidak supaya persiapan lebih maksimal. Jadi persib mengikuti saja jadwal yang sudah ditetap PT LIB, ujar Kuswara.

Sebelumnya bek 36 tahun itu menuturkan jik proses naturalisasinya selangkah lagi rampung. Lantaran Fabiano mengaku hanya tinggal menunggu pengesahan dari Presiden Republik Indonesia untuk mengubah status kewarganegaraannya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

AYO BACA : Naturalisasi Belum Rampung, Fabiano Masih Tunggu Pemanggilan Sumpah WNI

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar