Yamaha NMax

Kapolrestabes Bandung Imbau Hari Buruh Diisi dengan Kegiatan Positif

  Selasa, 30 April 2019   Fira Nursyabani
Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema mengimbau kepada buruh yang akan menyambut Hari Buruh Sedunia atau May Day untuk merayakannya dengan hal yang positif. Ia mengapresiasi rencana agenda yang akan digelar oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung dalam menggelar May Day.

AYO BACA : Buruh Kabupaten Bandung Akan Rayakan Mayday Tanggal 2 Mei

Menurutnya Disnaker Kota Bandung akan bersinergi dengan para serikat pekerja. "Jadi ini menjadi suatu kesepakatan bersama untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif," kata Irman di Kota Bandung, Senin (29/4/2019).

AYO BACA : Komnas Perempuan Dorong Kesetaraan Upah Perempuan dan Laki-laki

Namun pihaknya juga telah menyiapkan pengamanan yang diperlukan untuk menjaga kondusifitas jalannya perayaan hari buruh. Irman juga telah menerima infomasi bahwa pada perayaan nanti memang akan ada beberapa serikat buruh yang akan menggelar aksi.

"Memang masih ada beberapa serikat yang akan melaksanakan hal itu, kita akan lakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini," katanya.

Ia mengatakan, sebelumnya pihak Polda Jabar dan Forkopimda juga telah melakukan pertemuan dengan beberapa serikat buruh. Dengan demikian ia berharap pada perayaan hari buruh nanti bisa berjalan dengan kondusif.

"Saya mengucapkan selamat menyongsong hari buruh sedunia, mudah-mudahan semuanya bisa terus aman, lancar dan kondusif," tuturnya.

AYO BACA : KSPI: 50.000 Buruh dari 3 Provinsi akan Peringati May Day

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar