Yamaha Lexi

Kembali, Satu Anggota KPPS di Bandung Barat Meninggal Dunia

  Selasa, 30 April 2019   Faqih Rohman Syafei
Ilustrasi anggota KPPS meninggal dunia. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Seorang anggota KPPS di Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali dilaporkan meninggal dunia. Adung Dimyati (67) anggota KPPS 18 Desa Tanimulya, Kacamatan Ngamprah diduga meninggal dunia karena kelelahan.

"Betul meninggal dunia, Senin (29/4/2019) malam sekitar pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cibabat Cimahi," ujar Ketua PPK Ngamprah, Tendi Herinsyah, Selasa (30/4/2019).

AYO BACA : Pemkab Bandung Apresiasi Para Pejuang Demokrasi

Tendi mengatakan Adung dilarikan ke rumah sakit sejak Jumat (26/4/2019) pekan lalu setelah dua hari sebelumnya mengeluh sakit setelah menjalankan tugasnya. Adung diketahui juga mempunyai riwayat penyakit asma. 

"Ya sudah sekitar empat hari Adung di rawat di rumah sakit, sakunya karena kelelahan atau kecapean dan juga mempunyai riwayat penyakit asma. Tadi pagi jenazah sudah dimakamkan," katanya. 

AYO BACA : Keluarga Petugas KPPS yang Meninggal Dapat Santunan Rp36 Juta

Dia menyebutkan, selain Adung, ada beberapa petugas lainnya yang juga sedang sakit. Bahkan ada yang sampai dirawat di rumah sakit, tetapi ada juga yang telah pulang ke rumahnya atau menjalani rawat jalan.

"Sakit ada empat orang, ada yang sudah baikan dan juga yang dirawat di rumah juga," terang Tendi. 

Dia menjelaskan, petugas KPPS yang meninggal dunia akan diberikan santunan, sedangkan yang sakit akan diganti biaya pengobatannya.  "Ada santunan untuk keluarga Adung, tapi saya tidak tahu nominalnya. Kalau yang sakit mah ada biaya ganti pengobatan," ungkapnya.

AYO BACA : Diduga Kelelahan, Satu Petugas KPPS di Bandung Barat Meninggal Dunia

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar