Yamaha NMax

KULINER BANDUNG: Nikmatnya Cwie Mie 87

  Selasa, 30 April 2019   Rizma Riyandi
Cwie Mie

Selamat datang di Jawa Barat,

Informasi ini dipersembahkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Diparbud) Provinsi Jawa Barat.

Supported by: Ayo Media Network

AYO BACA : Kuliner Bandung: Mencicipi Gurihnya Serabi Legendaris Cihapit

Bagi pecinta kuliner pasti sudah tidak asing dengan makanan ini. Ya, ini adalah cwie mie tepatnya cwie mie 87 yang berlokasi di Jalan Lombok (seberang Royal Kashimura Japanese Shabu & BBQ), Riau, Bandung.

Cwie mie  merupakan makanan khas dari kota Malang. Rasanya yang nikmat yaitu asin dan gurih menjadikan cwie mie berbeda dengan mie lainnya seperti halnya mie ayam ataupun bak mie. Tidak hanya dari segi rasa, tekstur cwie mie lebih kenyal dan lembut serta memiliki ukuran yang cenderung lebih kecil.  

Panji Akbar Nugraha (30) pemilik dari cwie mie 87 ingin memperkenalkan kepada masyarakat Bandung mengenai makanan khas Malang “ karena saya berasal dari Malang, jadi saya pikir coba jualan di sini saja, dan kebetulan waktu itu memang belum ada yang jualan di sini,” ujarnya, Senin (29/04/2018).

AYO BACA : KULINER BANDUNG: Makan Murah dan Sepuasnya di Ayam Geprek Bebas

Dari segi penyajian cwie mie 87, sayur yang digunakan bukanlah sawi melainkan daun selada, di samping mie pun disajikan acar timun yang segar, dan yang paling berbeda dengan mie lainnya adalah mereka menyajikan kulit ayam crispy hampir di semua menu cwie mienya. Sementara untuk bagian kuahnya tidak ada.

Ada lima pilihan cwie mie yang dapat dipesan di sini, dari mulai original, biasa, spesial, istimewa, hingga komplet. Harganya cukup terjangkau yaitu berkisar dari Rp13.000 hingga Rp20.000 per porsi. Dalam satu mangkuk cwie mie berisi mie dengan pangsit, ayam suir, dan aneka toping seperti ceker, kulit ayam crispy, kikil balado, ati ampela, siomay rebus dan pangsit goreng yang siap disajikan.

Sensasi makan cwie mie dengan kulit ayam crispy begitu nikmat di mulut, maka tak heran dalam setiap hari rata-rata kedai ini  menghabiskan 200 porsi dan pada saat weekend bisa mencapai 300 porsi. Selain itu, meskipun cwie mie 87 berada di pinggir jalan namun suasananya tetap teduh dan nyaman.

Cwie mie 87 sudah buka sejak tahun 2013 dan telah berhasil membuka 2 Cabang. Di antaranya terdapat di Jalan Sunda no 74 tepatnya kanan jalan sebelum perlintasan kereta api, dan di Jalan Teratai Raya 56 A (Perum Kencana) Rancaekek. Jam Operasional Cwie Mie Jalan Lombok mulai dari pukul 08.00-17.30 WIB, Cabang Jalan Sunda dan Jalan Teratai Raya pukul 08.00-21.00 WIB.

Berbeda dengan kedua cabangnya yang berada di Jalan Sunda dan Teratai yang sudah membuka toko atau bukan pinggiran jalan lagi, cwie mie 87 Jalan Lombok ini ingin tetap mempertahankan konsep awalnya yang di pinggir jalan seperti itu. “Selama masih ada izin untuk berjualan saya akan tetap berjualan di sini," tutup Panji.

AYO BACA : Kuliner Bandung: 5 Bakso Lezat di Sekitar Dipatiukur

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar