Yamaha

Tunggu Persetujuan Presiden, Fabiano Ngebet Rampungkan Naturalisasi

  Senin, 29 April 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM--Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame masih menunggu perampungan proses naturalisasinya untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Apalagi, eks skuat Madura United itu mengatakan semua berkas untuk proses naturalisasinya sudah lengkap.

AYO BACA : Naturalisasi Belum Rampung, Fabiano Masih Tunggu Pemanggilan Sumpah WNI

Saat ini Fabiano mengaku hanya tinggal menunggu pengesahan dari menteri dan Presiden Republik Indonesia untuk menjadi WNI. Praktis, bek kelahiran Brasil itu begitu tak sabar untuk segera mengganti status kewarganegaraannya dari Brasil menjadi Indonesia.

AYO BACA : Manajemen Persib: Proses Naturalisasi Fabiano Beltrame Segera Rampung

"Katanya ya lagi diurus, karena kemarin sebelum (ttd) presiden harus ada dari menteri (setneg) ttd, pak menteri sibuk terus, sekarang tinggal ttd pak menteri lalu sudah selesai," ungkap Fabiano usai latihan di Saraga ITB, Senin (29/4/2019).

Di sisi lain meski sudah mencapai tahap administratif akhir, pemain berusia 36 tahun itu belum tahu kapan proses naturalisasinya  rampung. Alhasil, ayah satu anak itu berharap dalam waktu dekat proses naturalisasinya selesai. Maklum, Fabiano ingin segera mengantongi statut WNI untuk bisa segera didaftarkan sebagai pemain lokal Persib untuk kompetisi Liga 1 2019.

"Karena itu saya mau hari ini, tapi gak tahu dari mereka gimana. Itu sudah semua selesai jadi manajemen bisa daftarin kita. Gak cuma saya aja, tapi juga pemain calon naturalisasi lainnya," ujar Fabiano.

AYO BACA : Jika Status WNI Rampung, Fabiano Ingin Bela Timnas Indonesia

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar