Yamaha NMax

Dado Tak Risau Kompetisi Digelar saat Ramadan

  Senin, 29 April 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar mengaku tak riau dengan digelarnya Liga 1 2019 pada bulan Ramadan. Apalagi Dedi mengaku sudah mempunyai pengalaman lantaran pada tahun lalu kompetisi juga di gelar di tengah-tengah bulan suci itu.  

AYO BACA : Leg 2 Masih Tanda Tanya, Radovic Siapkan Rencana Berlapis

"Kita mungkin sudah biasa menghadapi puasa di Indonesia sambil liga berjalan. Jadi sudah biasa tidak kaget. Pelatih juga mungkin sudah konsultasi dengan dokter untuk program latihan di Ramadan," ungkap Dedi di Saraga ITB, Senin (29/4/2019). 

AYO BACA : Jelang Kontra Borneo, Latihan Nomaden Tak Ganggu Persiapan Persib

Maklum, setelah adanya penundaan jadwal kick off, kompetisi musim ini dijadwalkan akan berlangsung pada 15 Mei 2019. Sedianya kompetisi kasta tertinggi sepak bola itu dijadwalkan pada 8 Mei 2019. Namun lantaran ada beberapa kendala, kompetisi mundur satu pekan. Alhasil, pemain yang karib disapa Dado ini meyakini jika proses adaptasi Persib untuk bermain di bulan Ramadan tidak terlalu berat. 

"Dengan adanya liga di bulan puasa sudah diantisipasi dari diri saya sendiri, dan tim, harus sudah siap dengan segala kondisi pertandingan di bulan Ramadan. Alhamdulillah musim lalu kita selalu dapat tren positif, jadi tim dokter udah tahu makanan sebelum pertanding gimana, kita tak usah risau, percaya pada dokter gimana kondisi pemain kalau puasa," lanjutnya.

Di sisi lain, saat disinggung jadwal laga yang bakal digelar malam hari selama Ramadan, pemain asal Jatinangor itu pun mengaku tidak merasakan perbedaan yang mencolok antara Ramadan dengan hari biasa. 

"Kalau itu tidak terlalu mencolok, gak terlalu banyak perbedaan. Sama aja paling menjaga timing makan aja, apalagi kita dari buka ke pertandingan waktu deket-deket jadi harus pintar-pintar atur makan deket pertandingnya," ujarnya. 

AYO BACA : Persib 'Ngebut' Atur Strategi Taklukkan Borneo FC

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar