Yamaha Mio S

Jelang Kontra Borneo, Latihan Nomaden Tak Ganggu Persiapan Persib

  Senin, 29 April 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung masih harus berpindah-pindah tempat latihan jelang pertandingan leg dua babak 8 besar Piala Indonesia kontra Borneo FC. Pada agenda latihan Senin (29/4/2019) kali ini lapangan Sarana Olahraga (Saraga) ITB dipilih menjadi tempat berlatih Supardi cs.

Tercatat dalam satu pekan terakhir, skuat Maung Bandung harus berlatih di beberapa lapangan yang berbeda mulai dari Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Siliwangi, Stadion Lodaya hingga Saraga ITB dipilih sebagai tempat menggelar latihan rutin.

AYO BACA : Sahabat Dekat, Vizcarra Sedih Lopicic Didepak Persib

Menyikapi situasi tersebut, Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic tak menampik latihan nomaden cukup berpengaruh untuk termin persiapan tim. Apalagi hingga saat ini Persib Bandung belum memiliki Traning Center sendiri. Namun, Radovic menyebut Persib Bandung mencoba beradaptasi dengan kondisi tersebut. 

"Beberapa hari ini kita selalu ganti, ganti, ganti (lapangan). Tapi itu biasa di sini kalau tidak ada training center. Kita harus adaptasi tiga lapangan, kita harus ganti lapangan, adaptasi termin untuk training," ungkap Radovic usai memimpin sesi latihan di Saraga ITB, Senin (29/4/2019).

AYO BACA : Fokus Penguatan Otot, Vizcarra Optimistis Merumput pada Awal Liga

Meski demikian, pelatih asal Montenegro itu menilai skuat Maung Bandung sangat profesional. Mereka beradaptasi dengan baik dan tidak menunjukkan penurunan performa selama sesi latihan.

"Saya kalau lihat pemain fisik bagus, luar biasa adaptasi, motivasi luar biasa. Jadi (kesulitan cari) lapangan itu bukan problem besar karena pemain sudah adaptasi, sudah biasa ganti (lapangan). Next lawan Borneo, kita berharap tunggu waktu pasti kita main," lanjutnya.

Di sisi lain, Radovic optimistis anak asuhnya pun bisa mengalahkan pasukan Mario Gomez untuk memuluskan jalan Maung Bandung mendapatkan tiket lolos ke semifinal. Pasalnya, pada leg pertama, Persib harus rela ditaklukan 1-2 dari Pesut Etam di detik-detik berdarah. 

Oleh karenanya di leg dua nanti, Maung Bandung wajib mengalahkan Borneo FC minimal dengan skor 1-0. Bukan hanya itu, radovic juga berharap bobotoh bisa membirukan stadion untuk memberikan dukungan penuh bagi Pangeran Biru.

"Untuk pertandingan nanti kami berharap bobotoh bisa hadir support pemain karena pemain sudah siap untuk menang dan sudah punya motivasi lebih," ujarnya.

AYO BACA : Persib 'Ngebut' Atur Strategi Taklukkan Borneo FC

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar