Yamaha NMax

Warga Ini Buat Viral Momen Banjir di Bekasi

  Minggu, 28 April 2019   Ananda Muhammad Firdaus
Muhammad Reza Apriadi mengabadikan momen banjir di Jatimulya, Bekasi (@rezaapriadi1).

TAMBUN SELATAN, AYOBANDUNG.COM--Seorang warga asal Kelurahan Jatimulya Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi Muhammad Reza Apriadi membuat momen banjir langganan yang kerap melanda lingkungan rumahnya menjadi perhatian banyak orang. 

Dia mengabadikan sebuah foto yang menampakkan tengah menikmati suasana banjir yang terjadi di tempatnya, Minggu (28/4/2019) siang. Lalu foto tersebut diunggah melalui Instagram sehingga viral dan dihujani banyak pujian warganet.

"Mau liburan, tapi budget pas-pasan. Liburan di rumah ajalah," tulis Reza dalam Instagram, sambil berpose seperti tengah berlibur dengan bersandar pada bantal duduk yang besar dan mengapung di atas aliran banjir.

Saat dikonfirmasi ayobekasi.net (Ayo Media Network), Reza mengaku hal itu dilakukan sekitar jam 12.00 WIB. Diketahui pada siang tadi, sejumlah wilayah Bekasi diguyur sehingga tidak sedikit titik-titik langganan banjir yang kemudian terendam, termasuk di Jatimulya.

Reza mengaku saat itu tengah memindah-mindahkan barang-barang di rumahnya ke lantai dua untuk menghindari terendam banjir lebih lama. Namun tiba-tiba terpikir untuk mengambil foto di luar rumah, terlebih karena mempunyai alat untuk mengabadikan momen tersebut lebih sempurna. 

"Nah, karena saya kebetulan punya hobi travelling jadi saya keluarin peralatan dan foto pakai itu. Daripada bengong di rumah meratapi banjir mending diasyikin saja dulu sebelum stres beresin lumpur kalau sudah surut," ujar Reza. 

Reza mengatakan banjir kala itu cukup parah dengan tingginya sekitar paha orang dewasa. Namun dia mengatakan hal itu sudah biasa terjadi. Banjir, lanjutnya, sudah jadi pemandangan di rumahnya semenjak Reza masih kecil. 

Kendati begitu, dia berharap pemerintah memberi perhatian untuk warganya karena tidak semua orang mampu mengalihkan perhatian terhadap banjir seolah sesuatu menyenangkan seperti dilakukan saat ini.

"Harapannya untuk pemerintah tolong ditinjau lagi penyebab banjir di sini dan dicari solusinya. Karena Jatimulya ini emang langganannya banjir, bahkan dari saya kecil saya sudah ngerasain banjir disini. Jadi tolong diperhatikan lagi," tandasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar