Yamaha Lexi

BPR Kertaraharja Akan Luncurkan ATM Tanpa Kartu

  Minggu, 28 April 2019   Mildan Abdalloh
Ilustrasi atm tanpa kartu.

SOREANG,AYOBANDUNG.COM -- Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bandung BPR Kertaraharja segera meluncurkan inovasi layanan perbankan bagi nasabahnya, Ajungan Tunai Mandiri (ATM).

ATM memang sudah menjadi layanan yang biasa bagi dunia perbankan. Namun, bagi nasabah BPR Kertaraharja akan mempunyai kelebihan lain, yakni ATM tanpa kartu.

Direktur Utama PT BPR Kerta Raharja, Muhamad Soleh Pios mengatakan, sejak ATM dengan penggunaan kartu mempunyai risiko hilang, sehingga nasabah tidak bisa mengambil uang ketika hendak mengambil uang.

Sebagai ganti kartu, pihaknya membuat sebuah aplikasi telepon pintar.

"ATM tanpa kartu ini sudah siap digunakan, tinggal menunggu izin dari OJK," tutur Pios, Minggu (28/4/2019).

Menurutnya ATM tanpa kartu ini sebagai upaya perbaikan layanan BPR Kertaraharja dalalam menyambut revolusi industri 4.0.

Nantinya ATM tanpa kartu ini ditempatkan di lima cabang dan kedepan akan dikembangkan di seluruh cabang.

"Mesin ATM nya itu sewa dari pihak lain. Kalau secara keuntungan memang tidak ada, tapi ini adalah bagian dari komitmen kami dalam pelayanan kepada nasabah. Itu mesinnya sewa jadi tidak ada investasi yang kami keluarkan untuk peralatan dan yang lainnya," ujarnya.

Komisaris BPR Kerta Rahaja Budiraharjo mengatakan ATM tanpa kartu akan menjadi inovasi dalam perbankan. Diharapkan dengan peluncuran aplikasi tersebut, BUMD Kabupaten Bandung tersebut bisa lebih maju dibanding BUMD dalam bidang perbankan milik pemerintah daerah lain.

Budiharjo melanjutkan, selain pengembangan ATM, BPR Kertaraharja juga akan dipecaya oleh Pemerintah setempat Bandung untuk menyalurkan Dana Desa (DD).

"Untuk penyaluran dana desa ini, tidak akan seluruhnya, tapi bertahap. Namun yang pentinh, kepercayaan terhadap bank kami terus tumbuh dan ini menjadi modal yang besar untuk kami," tutupnya.
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar