Yamaha Lexi

Persib 'Ngebut' Atur Strategi Taklukkan Borneo FC

  Minggu, 28 April 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Skuat Persib saat menjalani latihan rutin jelang leg kedua menjamu Borneo FC.

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Miljan Radovic mengatakan kemungkinan dirinya akan menurunkan komposisi pemain dan gaya permainan yang sedikit berbeda dari pertandingan di leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia.

Pelatih asal Montenegro itu menyebut performa anak asuhnya kurang maksimal.

AYO BACA : Achmad Jufriyanto Masih Buta soal Miljan Radovic

Radovic menilai kondisi lapangan Stadion Segiri, Samarinda yang kurang baik membuat Maung Bandung kesulitan mengembangkan permainan dengan taktik bola pendek. Alhasil Radovic menyebut hal tersebut membuatnya harus mengubah formasi dan gaya permainan di leg satu.

"(Pertahankan starter leg 1) kita akan lihat, karena gim di Borneo berbeda. Kita tidak bisa main bagus, lapangan tidak bagus kita harus ganti formasi, ganti permainan. Tapi di Si Jalak Harupat itu berbeda. Akan ada gim berbeda," ungkap Radovic di Stadion Siliwangi, Minggu (28/4/2019).

AYO BACA : Persib 'Ngebut' Cari Sosok Pengganti Srdjan Lopicic

Maklum, Pangeran Biru kian berbenah jelang menghadapi pasukan Mario Gomez  di leg kedua. Apalagi laga tersebut rencananya akan digelar pada 4 Mei 2019 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. 

Alhasil, Radovic optimistis anak asuhnya bisa mengalahkan Borneo FC untuk memuluskan jalan Maung Bandung mendapatkan tiket lolos ke semifinal. 

Pasalnya, pada leg pertama, Persib harus rela ditaklukan 1-2 dari Pesut Etam di detik-detik berdarah. Praktis di leg dua nanti, Maung Bandung wajib mengalahkan Borneo FC minimal dengan skor 1-0 di leg kedua nanti.

"Rencana saya sudah ada. Kemarin ada kita punya open resultan, dan kita punya motivasi besar untuk memenangkan pertandingan. Untuk gim ini kita, semua pemain, sudah tidak sabar menunggu untuk memulai gim ini. Karena saya pikir kita punya peluang untuk lolos ke semifinal," ujarnya.
 

AYO BACA : Lopicic 'Didepak' Persib, Ini Perasaan Miljan Radovic

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar