Yamaha Lexi

Menikmati Bakso di FBJ 2019

  Sabtu, 27 April 2019   Anya Dellanita
Festival Bakso Juara 2019

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Sebagai kota yang dikenal sebagai surga kuliner, Bandung memang selalu memberi hal-hal baru bagi wisatawan dalam maupun luar negeri.

Nah, memasuki pertengahan tahun 2019 menjelang bulan ramadhan ini, Festival Baso Juara (FBJ) kembali digelar untuk menyapa para pecinta kuliner baso. Mengusung tema munggahan, FJB 2019 akan digelar selama dua hari, pada tanggal 27 dan 28 April.

Berbeda dengan FBJ tahun sebelumnya, FBJ kali ini diadakan di Denma Kodam III Siliwangi Bandung, dan akan berlangsung dari pukul 09.00 sd 21.00 WIB. Untuk tenant, masih sama, diikuti oleh total 35 tenant penjual baso dari Bandung dan kota sekitarnya. 

FBJ 2019 juga menghadirkan tenant milik public figure yaitu Irfan Hakim, yang didaulat untuk meramaikan FBJ kali ini. Tak hanya itu, akan ada pembagian 1000 mangkok baso gratis bagi pengujung yang beruntung yang subcscribe FBJ channel di booth yang disediakan oleh panitia. 

Selama menikmati baso, pengunjung juga akan dihibur oleh music akustik dan hiburan magic on the street.

Masyarakat Bandung terlihat cukup antusias dengan kegiatan FBJ 2019 ini. Pantauan ayobandung, di hari pertama, Sabtu (27/4/2019), meskipun pembukaan resmi oleh Pemkot Bandung baru akan terlaksana sekitar pukul 14.00 WIB, pengunjung sudah memadati area saat open gate pukul 10.00 WIB dan puncaknya di jam makan siang, beberapa pengunjung sudah sulit mendapatkan tempat duduk.

Antusias masyarkat Bandung terhadap FBJ mrmbuat kegiatan ini digandeng oleh pemerintah kota Bandung. Kini, FBJ masuk ke dalam jadwal  dan  menjadi kegiatan rutin pemerintah serta Dinas Kebudayaan Kota Bandung.

“Inshaalah kami akan selalu ada dan  hadir dalam setiap tahunnya bagi masyarakat Bandung, Alhamdullilah juga kami selalu disupport oleh pemerintah kota Bandung, dalam meningkatkan wisata kuliner di Bandung, sekalian juga melestarikan cita rasa makanan daerah khas kota Bandung khususnya baso", tutur Ketua Penyelenggara FBJ 2019, Ratih.

Untuk harga, pengunjung sudah bisa mendapatkan semangkuk baso mulai dari harga Rp 15-5 ribu. FBJ menggunakan ovo sebagai media pembayarannya, jadi buat kamu yang ingin mencicipi baso di sini, jangan lupa isi ovo-mu.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar