Yamaha Lexi

Tips Jitu Belanja di Pasar Kaget Gasibu

  Sabtu, 27 April 2019   Rizma Riyandi
Ilustrasi Pasar Kaget Gasibu

COBLONG, AYOBANDUNG.COM--Hampir semua masyarakat Bandung pasti mengetahui Pasar Kaget Gasibu. Pasar kaget yang digelar setiap Minggu ini bisa dibilang merupakan pasar kaget terbesar di Bandung Raya.

Banyak sekali barang yang dapat kita temukan di Pasar Kaget Gasibu. Mulai dari pakaian, jajanan, sayur-sayuran, hingga alat kebutuhan rumah tangga. Kita pun dapat membeli barang-barang tersebut dengan harga terbaik.

Berikut empat tips agar kita dapat berbelanja dengan menyenangkan di Pasar Kaget Gasibu:

1. Buat daftar belanjaan
Hal yang harus Anda lakukan pertama kali saat berbelanja di Pasar Kaget Gasibu adalah membuat daftar belanja. Pasalnya Anda akan kaget dan bingung berbelanja apa saat tiba di tempat karena saking banyaknya barang yang dijajakan pedagang.

Buatlah daftar belanja sederhana mencakup barang apa saja yang ingin Anda beli, sekaligus budget biaya belanja yang akan Anda keluarkan.

2. Datang dari pagi
Jika Anda berencana belanja ke Pasar Kaget Gasibu, datanglah dari pagi. Sebab di pagi hari suasana Pasar Kaget Gasibu masih segar. Anda pun dapat leluasa berkeliling karena kondisi pasar belum begitu ramai.

3. Tawar setengah harga
Eits, jangan asal setuju dengan harga yang disebutkan pedagang. Di Pasar Kaget Gasibu, Anda wajib menawar harga. Bahkan Anda disarankan menawar dengan 50% harga yang disebutkan pedagang.

Jika tidak melakukan hal ini, dijamin Anda pasti akan menyesal. Sebab pedagang di Pasar Kaget Gasibu kebanyakan merupakan produsen barang dan penjual kedua, sehingga harganya akan jauh lebih murah daripada di tempat lain.

4. Kelilingi semua Pasar Kaget Gasibu
Tips yang terakhir adalah kelilingi semua sudut Pasar Kaget Gasibu. Hal ini dilakukan agar Anda dapat menemukan barang paling bagus dengan harga termurah.

Ingat loh, Pasar Kaget Gasibu lumayan luas. Mulai dari Gedung Sate, lapangan Gasibu, hingga Monumen Perjuangan. Jangan sampai Anda menyesal karena tidak melakukan hal ini ya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar