Yamaha Aerox

Yuk ke Pasar Kaget Manglayang

  Sabtu, 27 April 2019   Rizma Riyandi
Pasar Kaget Manglayang

Pasar kaget Mangalayang hadir di tengah masyarakat dengan kepuasan yang bisa konsumen dapatkan. Salah satunya adalah harganya yang terjangkau. Apalagi untuk para mahasiswa yang jelas suka yang murah-meriah.

Pasar kaget yang terletak di jalan desa cipadung ini merupakan pasar dadakan yang hanya ada setiap hari minggu pagi, Dinamai pasar kaget manglayang, karena lokasi pasarnya berdekatan dengan gunung manglayang.

Banyak hal yang dapat kita jumpai di pasar tersebut, seperti berbagai macam pakaian, sepatu, makanan, sayuran, ataupun jajanan tradisional. Bahkan hingga mainan anak-anak yang sudah mulai sulit di temuinpun ada di sana dengan harga yang terjangkau.

Menurut Narti salah seorang pengunjung, dirinya sering mengunjungi pasar ini karna lokasi rumahnya yang dekat dengan pasar tersebut Tak dapat di pungkiri, pasar kaget manglayang juga telah membawa berkah bagi para pedagang.

Pasar ini biasanya mulai dipenuhi pengunjung pada pukul 06.00 sampai 10.00. Biasanya masyarakat selalu memburu barang obral yang kebetulan memiliki kualitas yang lumayan. Hal itu dapat membuat ibu-ibu rumah tangga dapat mengatur keuangan dengan baik. Apalagi mengingat kebutuhan yang snagat banyak dengan penghasilan yang pas-pasan.

Terkadang masyarakat di sekitar daerah Cipadung datang kesana untuk berlari pagi. Namun serasa mejadi magnet tersendiri pasar ini akan menjadi tujuan akhir dari rutinitas yang awalnya akan mereka lakukan, yaitu lari pagi. Berakhir dengan mengunjungi pasar kaget ini dan pulang dengan membawa beberapa bungkus belajaan mereka.

Jika kita berjalan dengan santai apalagi sambil melihat barang apa yang mungkin akan kita beli. Rasa lelah tak akan terasa lantaran hasrat kita yang besar untuk mencari sesuatu. Apalagi jika kita sudah sampai diujung, kita akan disajikan dengan pemandangan gunung dan hamparan lahan yang ditumbuhi tanaman sayuran.

Destinasi tempat wisata tak selalu harus mahal. Seperti pasar kaget yang berada di Cipadung ini. Selain dari tempat perdagangan namun juga sebagai destinasi untuk sejenak merilekskan otak dengan melihat pemandangan yang ada di Gunung Manglayang.

Isma Lukita Novyantini
Mahasiswi Jurnalistik UIN SGD Bandung

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar