Yamaha Aerox

Longsor di Cimahi: 2 Orang Meninggal, 6 Orang Dilarikan ke RS

  Jumat, 26 April 2019   Faqih Rohman Syafei
Ilustrasi longsor. (istimewa)

CIMAHI UTARA, AYOBANDUNG.COM--Longsor menimpa sebuah rumah di RT04 RW19, Kelurahan Citereup, Kecamatan Cimahi Utara sekitar pukul 19.00 WIB, Jumat (26/4/2019). Akibatnya, dua orang meninggal dunia.

"Betul dua orang meninggal dunia," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi, Nanang saat dikonfirmasi ayobandung.com, Jumat (26/4/2019).

AYO BACA : Longsor di Cimahi, Satu Keluarga Tertimbun Tanah

Nanang menyebutkan longsor menimpa kediaman keluarga Yono. Longsor disebabkan oleh intensitas tinggi yang menerjang wilayah Kota Cimahi sejak sore tadi, selain itu karena kontur tanah yang tidak stabil.

"Hujan deras melanda Cimahi pada sore tadi sekitar 1,5 jam, lalu kondisi tanah yang tidak stabil juga serta letak rumah yang berada di bawah tebing sehingga tertimpa longsor," katanya.

AYO BACA : Puluhan Rumah di Dua Desa di Kecamatan Cililin Tertimpa Longsor

Longsoran material tanah, sambung Nanang menimpa Yono beserta keluarganya. Enam diantaranya langsung dibawa ke rumas sakit untuk mendapatkan perawatan medis, bahkan dua meninggal dunia.

"Dua orang meninggal dunia, empat orang korban lainya mengalami luka-luka akibat bencana longsor ini, dua lagi selamat karena lagi diluar," sebutnya.

Ditambahkannya, personel gabungan telah diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dan pembersihan puing-puing material tanah yang menimpa rumah Yono. 

"Kami sudah kirimkan petugas gabungan ke lokasi longsor. Dan kami juga lakukan evakuasi lokasi," pungkasnya.

AYO BACA : Tanah Longsor Tutup Sebagian Jalur Bandung-Garut

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar