Yamaha Aerox

Solksjaer Yakin MU Masih Punya Peluang Empat Besar

  Jumat, 26 April 2019   Dadi Haryadi
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (Sky Sports)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Manchester United masih mempunyai peluang finis pada empat besar liga kendati melewati musim yang keras dan telah memecat manajernya Desember tahun lalu, kata manajer klub Liga Inggris ini, Ole Gunnar Solskjaer, seperti dikutip Reuters, Jumat (26/4/2019).

United memecat Jose Mourinho Desember tahun lalu ketika klub ini berada 11 poin di bawah zona empat besar. Solskjaer sempat merepotkan rival-rivalnya tapi setelah tampil buruk belakangan ini United menempati urutan keenam dengan tiga laga tersisa dan tiga poin di bawah peringkat empat Chelsea.

Ini sudah menjadi musim yang emosional untuk klub karena kami mengganti manajer di separuh jalan, kata Solskjaer kepada wartawan menjelang pertandingan melawan Chelsea, Minggu pekan ini.

AYO BACA : Digulung Manchester City, Solksjaer Tetap Puji Pemain Manchester United

Kami masih berada di pacuan menuju empat besar dan fokusnya harus ke Chelsea. Jika kami menampilkan performa di sana, yang mana kita tahu kita bisa, kami tahu mereka lelah, kami tidak peduli karena ada tiga pertandingan lagi. Kamu kerja keras selama 90 menit tiga kali, setelah itu jadi liburan kamu.

Solskjaer tak terkalahkan pada 12 pertandingan liga pertamanya melatih United, tetapi sejak itu menelan empat kekalahan pada enam pertandingan terakhir. MU bersaing keras dengan Arsenal dan Chelsea dalam memperebutkan satu tempat terakhir di empat besar.

Baca juga: Masa depan De Gea tidak menentu, Oblak berencana datang

AYO BACA : Masih Tampil Buruk, Sanchez Dapat Peringatan dari Solskjaer

Ya ini tantangan dan kini periode yang sulit, tetapi sudah saya perkirakan, sambung dia seperti dikutip Reuters. Liga Premier sudah berubah.. Sewaktu saya bermain, hanya ada kami dan Arsenal. Kini ada enam tim yang benar-benar bertarung, kata Solksjaer.

Gelandang Paul Pogba disebut-sebut akan pindah ke Real Madrid, tetapi Solskjaer yakin pemain Prancis yang masih terikat kontrak sampai 2021 itu akan bertahan di Old Trafford musim depan.

Kami tak bisa menjamin apa-apa di sepakbola, tetapi ya, saya kira Paul akan ada di sini, kata Solskjaer. Kami ingin dia bermain bagus, bagi kami dia pemimpin di ruang ganti dan di lapangan.

Solskjaer juga memastikan penjaga gawang David De Gea tetap dimainkan melawan Chelsea kendati belakangan tampil kesulitan. Penjaga gawang asal Spanyol itu selalu kebobolan pada 12 pertandingan terakhirnya dalam semua kompetisi.

David baik-baik saja, kata Solskjaer. Saya percaya pada David dan dia telah menjadi pemain terbaik United dalam enam atau tujuh tahun terakhir. Dia akan bermain pada tiga pertandingan berikutnya.

AYO BACA : Gugur di Liga Champions, Solskjaer Kejar Peringkat Empat Liga Inggris

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar