Yamaha NMax

Longsor di Cimahi, Satu Keluarga Tertimbun Tanah

  Jumat, 26 April 2019   Faqih Rohman
Ilustrasi longsor. (Istimewa)

CIMAHI UTARA, AYOBANDUNG.COM—Longsor menimpa sebuah rumah di RT 04 RW 19, Kelurahan Citereup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jumat (26/4/2019) sore. Akibatnya, enam orang harus dilarikan ke Rumah Sakit Cibabat.

"Betul terjadi longsor yang menimpa rumah di RT 04 RW 19 Kelurahan Citereup," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi Nanang kepada Ayobandung.com, Jumat (26/4/2019).

AYO BACA : Ngeri! Sungai Cikeas Meluap, Ular Bermunculan di Pemukiman Warga

Nanang menyebutkan, longsor disebabkan oleh intensitas hujan tinggi yang melanda wilayah Kota Cimahi sejak sore. Material longsoran tanah kemudian menimpa satu rumah yang berada di bawah tebing. 

"Penyebabnya karena hujan deras dan letak rumah yang berada di bawah tebing sehingga tanah menimpa rumah itu," katanya. 

AYO BACA : Rp11 Miliar Disiapkan Pemkab Garut untuk Atasi Banjir

Disebutkan, satu keluarga yang terdiri atas delapan orang menjadi korban. Bahkan, enam di antaranya harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. 

"Korbannya ada delapan orang, dan enam harus dibawa ke rumah sakit. Petugas sedang mengecek berapa orang yang mengalami luka-luka," sebut Nanang. 

Nanang menambahkan, pihaknya telah menurunkan sebanyak dua tim gabungan yang terdiri atas 15 orang untuk melakukan evakuasi di lokasi kejadian. Hingga kini, petugas masih berada di lokasi untuk membersihkan puing-puing rumah. 

"Teman-teman petugas gabungan sudah berada disana sekitar ada 15 personel," pungkasnya.

AYO BACA : HUT Kabupaten Bandung: Masyarakat Ingin Selesaikan Banjir dan Sampah

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar