Yamaha NMax

Kuliner Bandung: 5 Bakso Lezat di Sekitar Dipatiukur

  Rabu, 22 Mei 2019   Rizma Riyandi
Ilustrasi Bakso

Selamat datang di Jawa Barat,

Informasi ini dipersembahkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Diparbud) Provinsi Jawa Barat.

Supported by: Ayo Media Network

COBLONG, AYOBANDUNG.COM-- Hampir seluruh masyarakat Indonesia pasti menyukai bakso. Bahkan sebagian orang sengaja berburu bakso ke tempat-tempat yang lumayan jauh.

Eits, bagi Anda yang tinggal di Bandung, terutama di sekitar Monumen Perjuangan atau Jalan Dipatiukur, tidak perlu jauh-jauh mencari bakso lezat. Pasalnya di sekitar wilayah tersebut terdapat warung-warung yang menyuguhkan bakso enak khas kuliner Bandung.

Berikut 5 warung bakso di sekitar Dipatiukur yang bisa Anda coba:

1. Bakso Boedjangan
Kelezatan bakso milenial ini sudah diketahui banyak orang. Selain di banyak tempat, Bakso Boedjangan pun hadir di wilayah Dipatiukur, tepatnya di Jalan Dipatiukur Nomor 1.

Bakso Boedjangan menyediakan berbagai macam varian, dari mulai bakso keju, bakso setan, hingga bakso wagyu. Menu-menu lain seperti mie yamin, nasi goreng, dan sebagainya pun ada di sini.

AYO BACA : Ini Syarat agar Penderita Diabetes Bisa Berpuasa

2. Bakso Damri
Warung bakso ini dikenal dengan nama 'Bakso Damri' lantaran berada di belakang pangkalan Damri Dago-Leuwi Panjang. Meski terbilang sederhana dan hanya menyajikan satu menu, bakso di sini terbilang enak dan mengenyangkan, karena porsinya yang cukup banyak.

Namun jangan khawatir, harga bakso di warung ini terbilang murah. Satu porsi bakso, harganya hanya Rp15 ribu, sementara untuk minum air gratis.

3. Bakso Pinggir Al-Jihad Unpad
Warung bakso ini tepat terletak di pinggir Masjid Al-jihad Unpad atau Jalan Teuku Umar. Rasa kuah bakso ini cukup otentik, segar dan gurih. Baksonya pun terbilang lezat dengan tekstur yang kenyal.

Selain menjual bakso, warung ini juga menjual mie yamin yang harus dicoba. Adapun harga bakso dan mie yamien di sini sekitar Rp20 Ribu.

4. Bakso Pak Man Haur Pancuh
Bakso Pak Man sudah dikenal banyak orang. Bahkan beberapa media banyak yang sudah meliputnya. Kelezatan bakso ini pun sudah tidak perlu diragukan. Dengan uang belasan ribu, kita bisa mencicipi bakso yang mantap.

Menu dan Varian bakso yang ditawarkan Warung Bakso Pak Man juga cukup beragam. Selan bakso kita juga bisa mencicipi mie ayam, mie yamin, dan beberapa menu lain.

5. Bakso Pasar Haur Pancuh
Warung bakso ini sebetulnya tidak memiliki nama khusus. Namun lantaran lokasinya di Pasar Haur Pancuh, maka penulis menyebutnya 'Warung Bakso Haur Pancuh'.

Lokasi warung bakso ini berdekatan dengan Bakso Pak Man. Dari Bakso Pak Man Anda cukup berjalan ke arah selatan. Tepat di sudut jalan, warung dengan bangunan bercat hijau akan mudah Anda temukan.

Tekstur bakso di sini cukup legit, kuahnya pun terasa murni gurih kaldu sapi. Selain bakso, menu andalan di sini adalah Mie Ayam Saus Padang. Dengan uang mulai dari Rp13 ribu Anda bisa menikmati bakso yang enak di Warung Bakso Haur Pancuh.

AYO BACA : 6 Petugas Pemilu di Garut Meninggal Dunia

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar