Yamaha Lexi

Achmad Jufriyanto Masih Buta soal Miljan Radovic

  Jumat, 26 April 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pemain Persib Achmad Jufriyanto.(Eneng/ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM--Setelah resmi berkostum Persib, Achmad Jufriyanto mengaku belum bisa mengetahui gaya kepelatihan juru taktik Persib, Miljan Radovic. 

Maklum, setelah 'pulang' ke Persib dengan keadaan cedera, pemain yang karib disapa Jupe itu masih berlatih terpisah dan belum bergabung bersama tim. 

Diketahui cedera itu didapatkan saat merumput bersama klub terdahulunya, Kuala Lumput FA musim lalu. Jupe mengalami cedera engkel kaki kanan yang mengharuskannya diputus kontrak dan kembali bersama skuat Maung Bandung.

AYO BACA : Bek Persib Menumpuk, Jupe Siap Bersaing Jadi Tim Inti

"Belum (tahu), saya kan masih latihan terpisah belum tahu seperti apa (gaya kepelatihan Miljan Radovic),” ungkap Achmad Jufriyanto, Jumat (26/4/2019).

Meski belum mengenal lebih jauh bagaimana taktik serta gaya pelatih asal Montenegro itu, dia mengaku enggan menjadikan hal tersebut sebagai batu sandungan. 

"Saya saat berkostum Sriwijaya FC pernah bertemu dalam beberapa pertandingan dengan Radovic masih berkostum Persib," ujarnya. 

AYO BACA : Persib Perkenalkan 2 Pemain Anyarnya, Achmad Jufriyanto dan Artur Gevorkyan

Dia menyadari bila gaya bermain serta melatih tentu akan memiliki perbedaan yang signifikan.  "Saat jadi pemain dan pelatih beda," katanya.

Di sisi lain, persaingan lini belakang Persib Bandung saat ini kian ketat dengan kehadiran pemain asal Tangerang itu. Sebelum 'membawa pulang' Achmad Jufriyanto, Persib telah lebih dulu memiliki dua bek tangguh, Bojan Malisic dan  Fabiano Beltrame. 

Praktis, di musim ini ketiganya diprediksi akan bersaing ketat untuk memperebutkan dua posisi inti tim dengan formasi 4-3-3 yang acap kali diterapkan Radovic.

"Persaingan lini belakang normal. Pertama saya datang, saya di sini sudah bilang persaingan bagus buat tim, bagus buat individu bisa memberikan yang terbaik untuk tim. Jadi efeknya ke tim juga bagus," tutur Jupe.

AYO BACA : Jupe-Artur Bukan Disiapkan Untuk Piala Indonesia

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar