Yamaha NMax

Jamu Borneo, Persib Siapkan Balas Dendam

  Jumat, 26 April 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Miljan Radovic ‏. (Eneng Reni/ayobandung)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung tak mau terlarut dalam kekecewaan usai menelan pil pahit dengan kekalahan 1-2 dari Borneo FC. Pelatih Persib, Miljan Radovic, meminta anak asuhnya untuk bangkit dan menatap leg 2 babak delapan besar Piala Indonesia.

Pasalnya, pelatih asal Montenegro itu menegaskan harapan Maung Bandung untuk lolos ke semifinal belum pupus. Lantaran Maung Bandung sudah mecetak satu gol di markas Pesut Etam. Alhasil dengan lesakan satu gol tersebut Radovic yakin bisa jadi modal bagi Persib Bandung di leg kedua. 

"(Leg kedua) besok adalah hari yang baru. Di pertandingan selanjutnya, kami harus lebih kuat, karena pertandingan akan berlangsung di Bandung. Kamu tahu, kita punya gol tandang, dan ini modal kami untuk leg kedua," ungkap Radovic, Jumat (26/4/2019).

Meski demikian Radovic tak menampik kalah dalam pertemuan pertama di Stadion Segiri, Samarinda, memang menyakitkan bagi Maung Bandung. Terlebih, kekalahan itu muncul di detik berdarah.

Bukan hanya itu, Radovic juga memyebut faktor teknis berupa lapangan yang kurang baik hingga sikap wasit yang diduga tidak netral cukup membuat Persib kesulitan mengembangkan permainan di leg pertama. Praktis, di leg 2 di Bandung, pelatih 43 tahun itu pun menyiapkan pembalasan untuk pasukan Mario Gomez itu.

AYO BACA : Radovic Fokus Pikirkan Lawan Borneo Ketimbang soal Pengunduran Jadwal Liga 1 -

"Sebelumnya saya berbicara kita ingin curi gol dan kita sudah lakukan itu. Dan, di pertandingan selanjutnya di Bandung memang tidak akan mudah, tapi saya optimis. Di Bandung pertandingan berbeda, dengan taktik berbeda pula," ujarnya.

Laga Persib kontra Borneo FC sendiri sangat penting bagi kedua tim. Laga itu jadi penentuan tim mana yang akan lolos ke Semifinal Piala Indonesia. Pada leg pertama di Stadion Segiri, Samarinda, laga berakhir 2-1 untuk keunggulan Borneo FC.

Leg kedua pun diprediksi akan berjalan sengit. Lantaran, bagi Pesut Etam, hasil imbang sudah cukup membawa mereka lolos ke semifinal. Sebaliknya, Pangeran Biru juga wajib menang minimal 1-0. Hal itu lantaran Bojan Malisic dkk punya bekal satu gol tandang pada leg pertama.

Di sisi lain, duel leg kedua babak delapan Piala Indonesia antara Persib melawan Borneo FC resmi ditunda. Sejatinya, laga itu dijadwalkan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (29/4/2019). 

Akan tetapi, pihak kepolisian setempat tidak mengeluarkan izin digelarnya laga. Alasannya, polisi masih sibuk melakukan pengamanan Pemilu 2019 dan sedang persiapan menghadapi May Day. Informasi soal tidak mendapat izin itu sudah disampaikan ke PSSI. Kini, Persib masih menunggu jadwal terbaru untuk segera diurus perizinannya.
 

AYO BACA : Jadwal Pertandingan Liga Premier Inggris 27 dan 28 April

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar