Yamaha Lexi

Persib Akan Manfaatkan Pengunduran Jadwal Liga 1 2019 untuk Cari Pemain Asing

  Kamis, 25 April 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Komisaris PT PBB, Kuswara S. Taryono. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—PT Persib Bandung Bermartabat menerima keputusan PT Liga Indonesia Baru yang memundurkan jadwal Liga 1 satu pekan, dari 8 Mei menjadi 15 Mei 2019. 

"Kalau menyangkut jadwal pada dasarnya mengikuti yang terbaik dari sisi kesiapan PT Liga untuk menyelanggarakan kompetisi. Yang pasti kita berusaha bagaimana caranya liga itu di gelar, tim semakin maksimal," ungkap komisaris PT PBB, Kuswara S. Taryono, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (25/4/2019).

AYO BACA : 'Dipermalukan' Borneo FC, Radovic: Persib Tak Terima Kekalahan

Kuswara menyebut, manajemen Persib Bandung akan memanfaatkan kondisi pengunduran jadwal tersebut untuk mencari satu pemain tambahan.

Hal ini karena pada Rabu (24/4/2019), salah satu pemain asing Persib, Srdan Lopicic, telah diputus kontrak oleh manajemen tim.

AYO BACA : Persib Bandung 'Tendang' Srdjan Lopicic

"Dalam arti pemain yang ada ditambah pemain baru haapan kita sudah bisa  berkiprah di laga perdana nanti," lanjutnya.

Selain mencari pengganti Lopicic, Kuswara menyebut manajemen Persib bakal menyelesaikan seluruh kebutuhan administrasi para pemain Maung Bandung sebelum memulai kompetisi. Hal ini agar ketika bermain, skuat Maung tidak menemui kendala administratif.

"Tentunya menyangkut segala hal berkaitan dengan sisi administratif pemain ya harus dituntaskan. Sehingga pada saat didaftarkan semua sudah terpenuhi secara adminitratif persyaratannya. Jadi, intinya pemain itu bertanding semua tidak ada masalah secara persyaratan secara legal," ujarnya.

Di sisi lain, Manajer Media dan Hubungan Publik PT LIB Hanif Marjuni menuturkan, pemunduran tersebut karena adanya permintaan dari sponsor dan beberapa hal lainnya. Selain itu, dalam beberapa kasus, klub memang cukup kesulitan mendapatkan izin keamanan setelah pemilihan umum. 

Dengan mundurnya jadwal, akan ada perubahan draf jadwal Liga 1. Sebelumnya, LIB sempat merilis draf jadwal Liga 1 yang didistribusikan kepada klub.

AYO BACA : Preview Borneo FC vs Persib Bandung: Adu Ketajaman Taktik Gomez dan Radovic

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar