Yamaha NMax

Ungkap Penyebar Hoaks Bentrokan Ormas di Braga, Polda Jabar Terjunkan Cyber Crime

  Kamis, 25 April 2019   Mildan Abdalloh
Kondisi jalan protokol di Kota Bandung setelah terjadi penyerangan di kantor Sekretariat Ormas Manggala Gajah Putih, Rabu (24/4/2019). (Kavin Faza/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM—Polda Jabar menurunkan Cyber Crime untuk mengungkap penyebaran video bentrokan ormas di Braga, Rabu (24/4/2019).

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto memastikan video bentrokan yang beredar tadi malam yang menyebutkan lokasi di Braga Kota Bandung merupakan hoaks.

"Tadi malam tidak ada bentrokan. Jadi, video yang beredar itu kejadiannya di Magelang dan dipakai tulisan narasi berbahasa Sunda," tutur Agung di Mapolres Bandung, Kamis (25/4/2019).

AYO BACA : Bentrok antara Ormas Manggala Garuda Putih dan Pemuda Pancasila Hoaks

Agung mengatakan, pihaknya telah memerintahkan Cyber Crime untuk mencari pelaku pembuat dan penyebar hoaks bentrokan ormas di Braga tersebut.

"Cyber Crime melakukan patroli siber untuk mencari lokasi penyebar video itu. Jika lokasi penyebarnya ada di wilayah Jawa Barat tentu akan ditangkap dan diproses hukum," tegasnya.

Agung melanjutkan, di markas ormas Jalan Braga Kota Bandung tersebut, memang sempat terjadi kerusuhan. Namun, bukan antar-ormas seperti narasi dalam video tersebut.

"Itu perselisihan dengan debt colector motor (leasing). Bukan bentrokan ormas," tutupnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar