Yamaha NMax

Polisi Terjunkan Tim Khusus Menyelidiki Penyerangan Sekretariat Manggala Garuda Putih

  Rabu, 24 April 2019   Dadi Haryadi
Suasana di lokasi kejadian pada Rabu (24/4/2019) dini hari.(Kavin Faza)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema membantah jika pihaknya tidak melayani adanya laporan dugaan pengrusakan kantor ormas Manggala Garuda Putih. 

"Kami telah menganalisa dan mengklarifikasi bahwa tidak ada laporan yang tidak diterima. Jika disampaikan oleh salah satu ormas tentu kita akan dalami," ujarnya kepada para wartawan, Rabu (24/4/2019) malam.

Dia mengaku masih mendalami kasus dugaan pengrusakan kantor ormas Manggala Garuda Putih. Karena itu, pihak kepolisian butuh waktu agar kasus ini bisa segera terpecahkan.

Menurutnya, tim khusus sengaja diterjunkan untuk melakukan penyidikan dan penyelidikan atas dugaan tindak pidana pengrusakan dan penyerangan.

Selain itu, percepatan pengungkapan kasus tersebut punya arti penting demi mencegah opini negatif di masyarakat.

AYO BACA : Posko Milik Ormas Manggala Garuda Putih Diserang Gerombolan Orang

"Sudah ada tim gabungan yang bekerja sampai saat ini, lakukan pemeriksaan beberapa saksi untuk membuat terang permasalahan ini," ucapnya.

Sementara itu, Ayobandung.com berhasil menghimpun sejumlah informasi terkait aksi pengrusakan Sekretariat Manggala Garuda Putih. Berikut ini dugaan penyebab dan kronologisnya.

Pada Selasa (23/4/2019) sekitar pukul 16.00, sekelompok debt collector diduga melakukaan perampasan kendaraan disertai pemukulan terhadap anggota ormas Manggala Garuda Putih.

Peristiwa ini lantas dilaporkan ke Polrestabes Bandung yang awalnya kurang mendapat respon dari para petugas. Namun berkat adanya upaya dari kakak korban sehingga ada pengembalian unit kendaraan tersebut di Mapolrestabes Bandung.

Namun tak lama setelah pengembalian, sekitar pukul 20.00 malam, kantor Manggala diserang dan dirusak oleh pelaku yang sama yang melakukan perampasan kendaraan.

Kejadian pengrusakan lantas dilaporkan ke pihak Polsek Sumur Bandung pada malam saat kejadian. Namun tidak diterima oleh pihak kepolisian dengan alasan kurang bukti.

AYO BACA : Pasca Penyerangan Sekretariat Ormas Manggala Garuda Putih, Polisi Gelar Patroli Gabungan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar