Yamaha NMax

Kapolda Jabar: Tidak Ada Kejanggalan Saat Penghitungan Suara di Purwakarta

  Rabu, 24 April 2019   Dede Nurhasanudin
Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto saat diwawancari awak media setelah mengecek proses penghitungan suara di PPK Campaka, Rabu (24/4/2019). (Dede Nurhasanudin/Ayobandung.com)

CAMPAKA, AYOBANDUNG.COM—Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (Kapolda Jabar) Irjen Pol Agung Budi Maryoto berkunjung ke Kabupaten Purwakarta, Rabu (24/4/2019). Kunjungan Kapolda kali ini untuk melakukan pengecekan proses penghitungan suara Pemilu 2019 di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Salah satu PPK yang dikunjungi yaitu PPK Kecamatan Campaka.

Kapolda mengatakan, tidak ditemukan kejanggalan dan hasil dari keterangan PPK dan Panwascam. Prosesnya pun berjalan dengan baik. 

AYO BACA : Jokowi Kalah di Sumbar, Muncul Gerakan Boikot Nasi Padang

Menurutnya, ini merupakan koordinasi antara KPU, Bawaslu, dan TNI/Polri serta pihak pengamanan lain yang terlibat.

"Ini yang kita harapkan, kita sama-sama menjaga pemilu ini dengan aman, lancar, dan damai hingga selesai," ujar Kapolda.

AYO BACA : KPU Akui Pemilu 2019 Tak Efektif dan di Luar Kapasitas

Menurutnya, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dari semua jajaran hingga hari ini tidak ditemukan gangguan yang berkaitan dengan pemilu.

"Saya percaya warga jabar adalah warga yang santun dan religius. Ketika pilkada kemarin aman, insyaallah pemilu juga aman, ini merupakan kebanggaan kita sebagai warga Jabar," ucap dia.

Selama melakukan pengecekan proses penghitungan surat suara Pemilu 2019 di Kabupaten Purwakarta, Kapolda didampingi Kapolres AKBP Matrius, Wakil Bupati Aming, Ketua KPU Ahmad Ikhasan Faturahman, Ketua Bawaslu Ujang Abidin, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arh Yogi Nugroho, dan unsur terkait lainnya.

AYO BACA : Petugas Pemilu yang Meninggal di Kabupaten Cirebon Mencapai 5 Orang

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar