Yamaha Lexi

Oded Optimistis Kota Bandung Terbaik di Lomba BBGRM Jabar

  Rabu, 24 April 2019   M. Naufal Hafizh
Wali Kota Bandung Oded M. Danial (batik). (Humas Setda Kota Bandung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Wali Kota Bandung Oded M. Danial optimistis Kota Bandung bisa meraih juara pada perlehatan lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Provinsi Jawa Barat. Pasalnya, Kota Bandung sudah melestarikan lingkungan sekitar, khususnya di Kelurahan Babakan Ciparay (Bacip).

Oded yakin karena masyarakat Kota Bandung bersama memelihara dan membangun lingkungannya, seperti dalam bidang keagamaan, kemasyarakatan, sampai sosial maupun lingkungan. 

"Wilayah Bacip ini potensi kebersamaannya luar biasa. Mulai formal leader seperti camat dan jajarannya berkolaborasi dengan nonformal kader LPM, Karang Taruna dan organsiasi lainnya di wilayah ini. Dengan kebersamaan itu ya sudah sewajarnya kalau Bandung juara," ujarnya, Rabu (24/4/2019), seperti dalam keterangan resmi yang diterima Ayobandung.com.

AYO BACA : Yuk, Gotong Royong Rp10.000 untuk Bangun Asrama Gratis

Meskipun Kota Bandung baru masuk nomine tiga besar, tetapi ia yakin dengan kebersamaan dan saling membantu satu sama lain, Kota Bandung bisa meraih prestasi.

"Kalau mau juara maka bangun soliditas dengan bangun kebersamaan. Antara pemerintah Dan komunitas harus lahirkan inovasi agar tidak tertinggal," ujar Oded. 

Menurutnya, Pemkot Bandung telah menstimulus BBGRM, di antaranya melalui Program Inovasi Pemberdayaan Pembangunan Masyarakat (PIPPK) yang menjadi program andalan Kota Bandung. 

"Kita rancang programnya. Kita kucurkan dana sesuai kebutuhan sehingga program kemasyarakatan di wilayah menjadi berkembang. Dampaknya yaitu masyarakat lebih berdaya di lingkungan," kata Oded.

AYO BACA : Gotong Royong Bebersih Citarum lewat Citarum Harum Juara

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar