Yamaha NMax

KPK Geledah Kantor Wali Kota Tasikmalaya

  Rabu, 24 April 2019   Irpan Wahab
Petugas KPK menggeledah ruang kerja Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, Rabu (24/4/2019). (Irpan Wahab Muslim/ayobandung.com)

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Sedikitnya 15 orang yang menggunakan rompi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor ruang Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, Rabu (24/4/2019). Mereka membawa beberapa koper besar dan langsung masuk ke ruang wali kota di lantai dua sebelah kiri gedung Bale Kota Tasikmalaya. 

AYO BACA : Parentas, Desa Perbatasan Tasikmalaya dan Garut yang Terbatas

"Tadi ada 15 orang lebih memakai empat mobil berompi KPK lengkap," jelas petugas keamanan Kantor Wali Kota Tasikmalaya, yang enggan disebutkan namanya.

AYO BACA : Jalan Protokol Kota Tasik Kerap Terendam Banjir Jika Hujan

Sampai pukul 12.00 WIB, petugas KPK masih berada di ruang Budi dan melakukan penggeledahan. Menurut pantauan ayobandung.com, Budi sedang berada di ruangan yang sama dengan tempat berlangsungnya penggeledahan oleh tim KPK tersebut. 

Sejumlah pejabat terlihat mondar mandir di lantai dua kantor wali kota itu. Pejabat yang teridentifikasi yakni Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan, dan beberapa pejabat Pemkot Tasikmalaya lainnya seperti dari Dinas PUPR Kota Tasikmalaya. 

Penggeledahan tersebut dijaga ketat puluhan anggota kepolisian di bagian luar ruangan. Puluhan awak media dari cetak dan elektronik hanya bisa memantau di lantai satu kantor wali kota. 

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui  maksud penggeledahan KPK tersebut terkait kasus apa. Belasan petugas berompi KPK itu masih melakukan penggeledahan dengan penjagaan polisi bersenjata lengkap.

AYO BACA : Ridwan Kamil Resmikan Bus Pariwisata 'Ngulisik' Kota Tasikmalaya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar