Yamaha Mio S

Duo Akhi, Musisi Religi Anyar Bandung Siap Ramaikan Ramadan

  Rabu, 24 April 2019   M. Naufal Hafizh
Duo Akhi. (Istimewa)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Musisi religi anyar kembali menghangatkan khazanah permusikan Indonesia. Kali ini, dua lelaki yang disebut Duo Akhi berusaha menyebarkan syiar dakwah Islam melalui lagu. Lagu pertamanya yang berjudul "Ramadhan Mulia" menjadi titik awal keberangkatan Duo Akhi untuk dikenal oleh para pendengar. 

Personel Duo Akhi, Andre Ibnu Hasan dan Ramon Ngiler, mengaku baru membentuk grup musik ini April 2019. Mereka ingin berkarya dengan konsep dakwah lewat lagu-lagu. 

"Latar belakang kami ingin dakwah syiar, khususnya pas Ramadan nanti. Insyaallah terus berlanjut," ujar Andre, Rabu (24/4/2019). 

AYO BACA : 5 Masjid di Bandung Ini Instagramable Punya

Duo Akhi, yang memiliki arti dua laki-laki bersaudara dalam satu akidah ini, fokus berdakwah lewat lagu religi. Perbedaan dengan musisi religi lain, Duo Akhi memiliki karakter vokal rock, gaya penyanyi yang lebih milenial, kekinian, dan lantunan lagunya menyelipkan kalimat atau ayat Allah SWT. 

"Karena kami berdua adalah penyanyi dengan konsep musik rock, sampai saat ini ingin berubah untuk menebar kebaikan dengan bakat kami," jelasnya. 

Lagu pertama “Ramadhan Mulia” diciptakan Andre sedangkan aransemen lagu dibantu oleh GINS Neverland. 

AYO BACA : 8 Tempat Ngabuburit Asyik dan Gratis di Kota Bandung

Pembuatan lagu ini dilatarbelakangi oleh hadis Rasulullah SAW bahwa Ramadan adalah bulan mulia, penuh rahmat, pahala, dan ampunan. 

Berasal dari Bandung, Duo Akhi ini pun menggambarkan keindahan Kota Bandung sebagai latar tempat lagu pertamanya. Tata kota utama seperti Masjid Raya Bandung dan sekitar Jalan Asia Afrika menjadi tempat syuting musik video “Ramadhan Mulia”.

"Sekarang sedang pembuatan single kedua dengan judul ‘Lebaran Bahagia’," ujarnya. 

Harapannya, Duo Akhi menjadi pengantar hidayah dan penebar dakwah Islam lewat sedekah lagu yang mereka berikan. Lagunya dapat ditemukan di Youtube dan Instagram @duoakhi.

AYO BACA : Mengenal 4 Masjid Tertua di Kota Bandung

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar