Yamaha Mio S

Pemprov Jabar Berikan Santunan Kepada Keluarga KPPS yang Wafat

  Selasa, 23 April 2019   Nur Khansa Ranawati
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. (Nur Khansa Ranawati/Ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan santunan kepada keluarga para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang wafat saat bertugas selama proses pencoblosan Pemilu 2019.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengatakan santunan diberikan kepada 49 orang yang terdiri dari 46 petugas sipil dan 3 aparat kepolisian yang gugur. Jumlah sabtuna yang diberikan kepada setiap masing-masing korban mencapai Rp50 juta.

AYO BACA : Petugas KPPS Meninggal Bertambah Menjadi 119 Orang

Yang pertama kita berikan penghargaan kepada mereka yang kita sebut pahlawan demokrasi ini. Lalu kita memberi santunan Rp50 juta per mereka yang berpulang, kata Ridwan Kamil setelah memberikan santunan kepada keluarga petugas di Gedung Sate, Selasa (23/4/2019) sore.

Penyerahan uang penghargaan, menurut pria yang akrab disapa Emil ini tidak langsung dilakukan. Pemerintah masih menghimpun dan memverifikasi data sebelum mentransfer uang penghargaan. Namun dirinya menjanjikan proses pencairan tak akan berlangsung lama.

AYO BACA : 7 Petugas KPPS di Cianjur Meninggal Dunia

Jadi prosesnya by name by address. Tidak secepat yang kita bayangkan. Jadi hari ini diberi surat keterangan, setelah itu nanti kita transfer setelah data-data nomor rekening masuk terverifikasi. Urusan begini saya bilang ke sekda jangan lama-lama, katanya.

Untuk menghindari semakin banyaknya korban yang berjatuhan, Emil meminta kepala daerah di kabupaten dan kota untuk segera menawarkan fasilitas kesehatan agar mereka yang masih dirawat bisa segera pulih.

Kami perintahkan kepala daerah tingkat dua untuk segera menawarkan fasilitas kesehatan karena proses pemilu belum selesai. Ada yang fisiknya melemah. Hingga minggu ke tiga Mei masih berlangsung (proses penghitungan suara). Jadi jangan lagi ada berita tambahan yang meninggal karena kelelahan, terangnya.

AYO BACA : 2 Petugas KPPS Meninggal dan 6 Orang Dirawat di Kota Bogor

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar