Yamaha NMax

Sejumlah Wartawan Ikuti Pra-UKW di Sekretariat PWI Kota Bandung

  Selasa, 23 April 2019   Faqih Rohman Syafei
Sejumlah Wartawan Peserta UKW Ikuti Pra - UKW di Sekretariat PWI Kota Bandung. (ayobandung.com/Faqih R)

BATUNUNGGAL, AYOBANDUNG.COM--Sejumlah wartawan peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Kota Bandung 2019 mengikuti kegiatan Pra-UKW bertempat di Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung Jalan Ahmad Yani, Selasa (23/4/2019).

Pemateri Pra-UKW, Ati Suprihatin mengatakan kegiatan ini merupakan persiapan dalam menghadapi UKW yang berlangsung selama dua hari 24 sampai 25 April 2019 bertempat di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung.

"Panitia UKW memfasilitasi kegiatan Pra - UKW ini agar para peserta bisa lebih siap menghadapinya pada besok selama dua hari," ujarnya ketika menyampaikan materi, Selasa (23/4/2019).

Dijelaskannya dalam kegiatan ini, sejumlah materi dan tahapan UKW diberikan kepada kepada para peserta. Menurutnya materi tersebut merupakan gambaran awal, sehingga peserta bisa lebih faham dan tidak menenui hambatan ketika UKW.

Lebih lanjut, kata Ati pada UKW sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, karena ada tambahan materi tentang UU No 40 Tahun 1999 tentang Pers, Kode Etik Jurnalistik, dan Pedoman Pemberitaan Ramah Anak (PPRA).

AYO BACA : Desainer Mesti Pilih Produk Ramah Lingkungan

"Tahun ini ada tambahan materi, sehingga sedikit berbeda dengan sebelumnya. Tetapi selebihnya sama seperti biasanya," katanya.

Dia berharap semoga para peserta mampu melalui UKW dengan lancar, dan tentunya mendapatkan nilai yang baik sehingga lulus dengan predikat memenuhi standar kompetensi wartawan untuk strata muda.

"Semoga semuanya lancar dalam mengikuti UKW dan saya juga doakan lulus semuanya," ucapnya.

Sementara itu, salah seorang peserta, Rio Rizky Batee mengaku antusias untuk mengikuti UKW besok hari, terlebih setelah mendapatkan pembekalan materi pada kegiatan Pra - UKW ini dirinya semakin yakin mampu melewatinya dengan baik.

"Saya cukup deg-degan tapi setelah ikut ini, tentunya dengan usaha dan doa semoga bisa melewatinya dengan lancar baik untuk saya dan juga teman-teman lainnya," pungkasnya.

AYO BACA : Parentas, Desa Perbatasan Tasikmalaya dan Garut yang Terbatas

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar