Yamaha Lexi

Tak Turun di Babak 8 Besar Piala Indonesia, Jupe Doakan Persib Raih Kemenangan

  Selasa, 23 April 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bek anyar Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. (Eneng Reni Nuraisyah Jami/ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Bek anyar Persib Bandung, Achmad Jufriyanto mendukung perjuangan seluruh rekan timnya yang bakal bersua Borneo FC di babak 8 besar Piala Indonesia. Pertandingan leg pertama akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda  Rabu (24/4/2019). Sementara leg kedua akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (29/4/2019).

AYO BACA : Tak Diboyong ke Samarinda, Sejumlah Pemain Persib Tetap Jalani Latihan

Kendati tak bisa turun tampil di babak 8 besar lantaran tebentur regulasi, pemain yang karib disapa Jupe ini menegaskan tetap mendoakan kemenangan untuk timnya. 
Apalagi, kata Jupe, Piala Indonesia merupakan kompetisi penting. Pasalnya tim yang keluar sebagai juara bisa tampil di ajang AFC tahun depan.

AYO BACA : Minus Pemain Baru, Persib Janjikan 101 Persen Kekuatan Kontra Borneo FC

"Ya pasti, saya sudah dikontrak, saya harus mendukung Persib. Walau saya saya main ataupun tidak. Piala Indonesia rasanya sayang kalau dilepas karena jatahnya juga kita bisa main di AFC," ungkap Jupe usai sesi latihan di Saraga ITB, Selasa (23/4/2019).

Meski demikian, eks skuat Kuala Lumpur FA itu mengaku tetap mengantisipasi persaingan di Piala Indonesia. Pasalnya menurut pemain asal Tangerang itu, peta persaingan dari delapan tim yang ada di babak perempat final tersebut merupakan kesebelasan yang sama kuatnya.

Tak tanggung-tanggung, Jupe juga menyebut, sejumlah tim tangguh seperti Bali United, Persija Jakarta, hingga Madura United masih berada di delapan besar. Alhasil, Jupe menilai skuat Pangeran Biru harus ekstra kerja keras agar bisa terus melangkah ke babak final dan keluar sebagai kampiun Piala Indonesia.

"Ya, pastinya yang lolos adalah tim yang terbaik karena telah lolos di tahap sebelumnya. Ada Borneo FC, Persija, Bali United, saya rasa semua setuju kalau mereka tim-tim kuat di liga," ujarnya.

AYO BACA : Kontra Borneo FC, Radovic Sudah Tak Bicarakan Motivasi untuk Pemain

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar