Yamaha Lexi

Tak Diboyong ke Samarinda, Sejumlah Pemain Persib Tetap Jalani Latihan

  Selasa, 23 April 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Skuat Persib Bandung menggelar latihan di Sasana Olahraga (Saraga) ITB, Jalan Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (18/4/2019). (Kavin Faza/ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Pemain Persib Bandung yang tak diboyong ke Samarinda untuk menghadapi Borneo FC tetap menjalani sesi latihan rutin di Saraga ITB, Selasa (23/4/2019). Kebanyakan yang berlatih merupakan pemain baru. Hal ini lantaran beberapa pemain baru tersebut masih terkendala regulasi.

Sebut saja Achmad Jufriyanto, Artur Gevorkyan, Fabiano Beltrame, dsn Saepulloh Maulana yang tak bisa bermain akibat terbentur regulasi. Adapun pemain lainnya seperti Aqil Savik, Wildan Ramdani, Muchlis Hadi, Agung Mulyadi, Srdan Lopicic, Gian Zola, Billy Keraf, dan Puja Abdillah juga turut bergabung di sesi latihan.

AYO BACA : Minus Pemain Baru, Persib Janjikan 101 Persen Kekuatan Kontra Borneo FC

Sementara itu, Pelatih Fisik Persib Junior, Gilang Fauzi dipercaya untuk mempimpin latihan. Gilang mengaku mendapatkan tugas dari Pelatih fisik Yaya Sunarya dan pelatih kepala Persib Bandung, Miljan radovic untuk mengawal sesi latihan.

"Latihan tadi saya hanya mengikuti program yang diberikan pak Yaya dan coach Radovic. Saya sesuaikan dengan program yang ada dari mulai positioning sampai finishing. Kalau menurut saya lebih cenderung ke maintence karena mungkin untuk persiapan ke depannya," ungkap Gilang usai memimpin latihan di Saraga ITB, Selasa (23/4/2019).

AYO BACA : Kontra Borneo FC, Radovic Sudah Tak Bicarakan Motivasi untuk Pemain

Gilang juga mengaku akan memimpin latihan skuat Maung Bandung hingga Rabu (24/4/2019). Pengalihan sementara itu dilakukan hingga tim Persib kembali dari duel menghadapi Borneo FC pada leg pertama, babak delapan besar Piala Indonesia. Adapun menu latihan kata Gilang tetap sesuai dengan porsi latihan rutin Pangeran Biru.

"Kalau yang saya pelajari dari program yang ada tadi positioning sama finishing, sudah pakai bola juga. Dari pemanasan sampai selesai dengan bola. Intensitasnya juga sama dengan yang diberikan oleh coach Radovic, sesuai dengan arahan beliau," lanjutnya.

Di sisi lain Gilang menilai, skuat yang berada di Bandung pun seseungguhnya telah memiliki kondisi fisik siap bermain. Namun Gilang menyebut, keputusan membawa pemain memang berada sepeunhnya di tangan pelatih kepala.

"Kondisi cukup bagus, mereka siap bertanding. Cuma itu mungkin head coach lebih tahu. Karena memang banyak aspek yabg harus dinilai, dan mental, fisik dan lainnya," ujar Gilang.

Sementara itu, pertandingan akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda  Rabu (24/4/2019). Untuk leg kedua, akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (29/4/2019).

AYO BACA : Ini 19 Pemain Persib yang Diboyong ke Samarinda

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar