Yamaha Aerox

2 Petugas KPPS Meninggal dan 6 Orang Dirawat di Kota Bogor

  Selasa, 23 April 2019   Husnul Khatimah
Ketua KPU Kota Bogor Samsudin. (Husnul Khatimah/Ayo Media Network)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Di Kota Bogor tercatat ada 2 dua orang petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di Kota Bogor yang meninggal dunia dan 6 orang lainnya mendapatkan perawatan usai melaksanakan tugas mereka di tempat pemungutan suara (TPS).

"Sampai hari ini yang kami dapat laporan adalah dua orang petugas KPPS meninggal dunia, Yang sakit ada enam orang," ujar Ketua KPU Kota Bogor, Samsudin usai melayat ke rumah duka Ketua KPPS TPS 75 Tegal Gundil, Selasa (23/4/2019)

AYO BACA : Lagi, Ketua KPPS di Bogor Meninggal karena Kelelahan

Dia merinci dua orang yang meninggal adalah Ketua KPPS 75 Kelurahan Tegal Gundil, Anwar Sofyan, yang meninggal Selasa (23/4/2019). Satu lainnya adalah anggota KPPS 31 Kelurahan Bondongan, Rasti, yang meninggal Senin (22/4/2019).

"Enam orang yang dirawat ada yang sakit, jatuh dari motor karena ngantuk patah tulang, ada yang dirawat di rumah dan di rumah sakit," ujar Samsudin.

AYO BACA : Penggalangan Dana untuk Petugas KPPS Meninggal Dibuka di kitabisa.com

Dia mengatakan, menindaklanjuti petugas KPPS yang jadi korban itu pihaknya langsung melaporkan ke KPU Provinsi dan KPU RI agar mendapatkan santunan.

"Kami ketika terima laporan langsung ke rumah sakit dan rumah duka kami sampaikan bantuan semampu kami kemudian lakukan pendataan kami laporkan KPU provinsi dan pusat. Kami nunggu arahan KPU RI seperti apa mudah-mudahan seperti harapan kita ada atensi perhatian dari pemerintah memberikan santunan kepada korban," katanya.

Menurut Samsudin para petugas yang menjadi korban disebabkan kelelahan saat menjalankan tugas mereka di KPPS masing-masing. Dia berharap tak ada lagi korban selanjutnya sebab hingga saat ini para anggota masih menjalankan tugas melakukan rekapitulasi tingkat kecamatan.

"Untuk antipasi kita menyiagakan petugas pelayan kesehatan di puskesmas kita siagakan 6 ambulan dan petugas kesehatan di enam titik lokasi rapat pleno sehingga ketika ada petugas yang menurun kesehatan bisa langsung ditangani bisa di TKP atau dirujuk rumah sakit," katanya.

AYO BACA : Petugas KPPS yang Meninggal Tembus 91 Orang di 19 Provinsi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar