Yamaha NMax

Lahirkan Atlet Baru Melalui Kejurdo BKC

  Selasa, 23 April 2019   Redaksi AyoBandung.Com
Gelaran babak final Kelas Kata Junior Putra pada Kejuaraan Karate Antar Dojo, SMANTSA Karate BKC Festival, Sabtu (20/4/2019), di SMA Negeri Tanjungsari, Sumedang. (Fantria Ayuning Dwinita R)

BKC Cabang Sumedang bersama Ekstrakulikuler Karate BKC SMAN Tanjungsari menggelar “SMANTSA Karate BKC Festival” yakni kejuaraan karate antardojo (Kejurdo) se–Kabupaten Sumedang yang berlangsung selama dua hari, sejak Sabtu (20/4/2019) di SMA Negeri Tanjungsari, Sumedang. Kejuaraan ini merupakan ajang pencarian regenerasi atlet karate untuk BKC Cabang Sumedang.

Kejuaraan antardojo ini diikuti 306 peserta dari 17 dojo se-Kabupaten Sumedang. Peserta terbagi dalam dua kelas, kelas prestasi dan kelas festival.

AYO BACA : Ini Waktu Terbaik untuk Olahraga

Menurut Ketua Pelaksana SMANTSA Karate BKC Festival Muhammad Irfan Maulana, pembagian kelas ini bertujuan menambah jam terbang para atlet. Tidak hanya atlet yang sering mengikuti kejuaraan, tetapi bagi atleet yang baru pertama kali mengikuti kejuaraan.

“Melalui Kejurdo ini semoga dapat melahirkan atlet-atlet baru dan menjadi langkah awal bagi mereka sehingga dapat membanggakan daerahnya sampai kejuaraan tingkat tertinggi,” ujar Irfan.

AYO BACA : Olahraga saat Perut Kosong atau Sudah Terisi, Lebih Baik Mana?

Senada dengan Irfan Koordinator Kepala Staf Wilayah 3 Jawa Barat Yopie Purwa Nugraha mengatakan, kejuaraan ini diharapkan memicu semangat atlet untuk berprestasi berlaga di tingkat yang lebih tinggi.

“Selepas dari kejuaraan ini, diharapkan para atlet tidak berhenti sampai di sini dan tidak cepat puas dengan hasil yang didapat. Mereka harus kembali ke nol untuk berlatih mempersiapkan kejuaraan yang akan datang,” ujar Yopie.

Yopie menambahkan, para atlet yang berhasil menjadi pemenang pada kejuaraan ini akan diberikan pembinaan untuk persiapan berlaga di kejuaraan antarwilayah di Jawa Barat 3, mewakili BKC Cabang Sumedang. Kejuaraan antarwilayah di Jawa Barat 3 ini akan dilaksanakan pada September 2019.

Fantria Ayuning Dwinita R

AYO BACA : Peregangan Harus Dilakukan Meski Tidak Berolahraga, Ini Manfaatnya

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar